10 Desain Lemari Simpel Terbuka, Ekspos Citarasa Fashion Anda | homify | homify 10 Desain Lemari Simpel Terbuka, Ekspos Citarasa Fashion Anda
Error: Cannot find module './CookieBanner' at eval (webpack:///./app/assets/javascripts/webpack/react-components_lazy_^\.\/.*$_namespace_object?:3566:12) at at process._tickCallback (internal/process/next_tick.js:189:7) at Function.Module.runMain (module.js:696:11) at startup (bootstrap_node.js:204:16) at bootstrap_node.js:625:3

10 Desain Lemari Simpel Terbuka, Ekspos Citarasa Fashion Anda

Ovan Zaihnudin – Homify Ovan Zaihnudin – Homify
Ruang Ganti Gaya Eklektik Oleh Студия авторского дизайна ASHE Home Eklektik
Loading admin actions …

Koleksi pakaian Anda yang bertumpuk-tumpuk itu makin lama tak muat disimpan dalam lemari. Butuh ruangan lebih lebar, kompartemen lebih banyak, bahkan mungkin ruangan khusus yang terpisah. Maka putuskan sekarang juga untuk membuat ruang penyimpanan baru. Atau mengubah lemari pakaian lama Anda dengan desain yang sama sekali berbeda.

Anda bisa memilih berbagai macam model lemari atau kompartemen penyimpanan lainnya. Cobalah berjalan-jalan ke mal, di mana Anda bisa melihat tumpukan item fashion tertata rapi di setiap outlet pakaian. Temukan inspirasi dari metode display itu, dan Anda bisa menerapkannya di rumah. Tak punya banyak waktu? Oke. Simak rekomendasi kami berikut ini. Ada 10 desain lemari simpel terbuka yang akan menginspirasi Anda.

1. Kompartemen Bertingkat

Desain Lemari Pakaian:modern  oleh Arsitekpedia, Modern
Arsitekpedia

Desain Lemari Pakaian

Arsitekpedia

Ruangan wardrobe sebenarnya tidak membutuhkan area terlalu luas. Cukup sediakan space kosong selebar dua meter saja, dan Anda bisa menempatkannya seperti ketika memasang kabinet dapur.

Desain lemari pada gambar di atas mengaplikasikan cara praktis tersebut. Lemari terdiri dari susunan rak bertingkat yang tinggi menjulang hingga ke langit-langit. Tersedia sejumlah kompartemen untuk berbagai jenis item fashion. Mulai dari rak susun, rak gantung, sampai kotak-kotak kecil untuk bermacam-macam aksesoris.

Soal tampilannya, sesuaikan saja dengan interior yang mendominasi area kosong tersebut. Kombinasikan dengan warna-warna netral tetapi kontras, agar area penyimpanan ini memiliki ciri khas sehingga mudah terlihat.

2. Rak untuk Semua

Desain Lemari Pakaian:modern  oleh Arsitekpedia, Modern
Arsitekpedia

Desain Lemari Pakaian

Arsitekpedia

Anda dan pasangan sama-sama punya selera fashion yang unik? Baiklah. Anda bisa mengaplikasikan cara serupa, yakni dengan menempatkan lemari terbuka dengan kompartemen berbagai ukuran bagi seluruh koleksi Anda dan pasangan. Tapi ingat, karena semua pakaian dan aksesoris harus dapat tertampung di sini, maka area yang dibutuhkan juga lebih luas lagi.

Desain bergaya mirip dengan sebelumnya, rak susun yang menempel dinding. Tapi dari segi warna, kali ini desainer menerapkan nuansa klasik warna putih serupa sandarannya. Pun dengan ukuran lebih besar, plus jumlah dan ukuran rak yang lebih bervariasi.

Sementara penempatan susunan rak disesuaikan dengan intensitas pemakaian. Jadi area yang paling mudah dijangkau digunakan untuk menyimpan jenis item fashion yang paling sering dipakai dan sebaliknya.

3. Lemari Baju Formal

Bagi Anda penyuka kerapian, bisa jadi lemari yang ada saat ini didominasi kumpulan baju formal. Anda pun enggan melipat pakaian, karena bekasnya akan mengurangi kerapiannya. Jika demikian, berarti lemari baru nanti harus bisa mengakomodir kebutuhan tersebut.

Silakan tengok desain lemari terbuka yang satu ini. Hampir seluruh area penyimpanan didesain khusus untuk menggantung pakaian. Ada area gantungan khusus baju-baju panjang dan pakaian berukuran standar. Eksterior lemari menerapkan gaya sesuai dengan konsep keseluruhan ruangan. Permukaan rak berlapis warna putih, rapi, dan bersih. Seperti selera Anda, bukan? Sedikit tips, Anda bisa menempatkan lemari pakaian model ini di sudut kamar.

4. Kabinet 'U'

Desain Lemari Pakaian:modern  oleh Arsitekpedia, Modern
Arsitekpedia

Desain Lemari Pakaian

Arsitekpedia

Lebih banyak koleksi, berarti lebih luas pula tempat penyimpanannya. Tentu saja ini berarti Anda juga memerlukan area khusus untuk menempatkan lemari berukuran besar. Dan desain yang satu ini bisa Anda jadikan inspirasi jika menghendakinya.

Lemari berupa kabinet model 'U' dengan banyak kompartemen untuk berbagai item pakaian. Gantungan, rak susun untuk pakaian yang dilipat, hingga laci tempat aksesoris. Bentuk semacam ini akan cocok ditempatkan di area tersendiri, ruang ganti khusus misalnya. Seluruh permukaannya ditutupi lapisan berwarna putih, dapat disesuaikan dengan nuansa interior apapun yang Anda sediakan untuk menempatkan lemari ini.

5. Kompartemen Minimalis

Lagi-lagi lemari pakaian bernuansa putih. Pilihan warna yang aman dan netral memang. Gaya simpel dan terbuka kali ini sedikit berbeda, menampilkan kesan minimalis ala skandinavia. Terkesan kasual, pilihan tepat buat Anda yang menyukai kerapian tetapi tidak ingin mendapati suasana kaku di dalam ruangan.

Lemari merupakan susunan rak-rak ambalan dinding dari rangka logam. Bilah papan panjang tersusun simetris dari bawah hingga atas. Dengan satu area gantungan baju terletak di tengah-tengah. Setiap jenis tempat penyimpanan tidak memiliki pembatas yang jelas. Kecuali laci yang tertutup seluruhya, serta sepasang papan vertikal yang menjadi penopang sekaligus sekat pembeda.

6. Etalase Fashion Item

Araya, Malang Ruang Ganti Modern Oleh AIRE INTERIOR Modern Kayu Buatan Transparent
AIRE INTERIOR

Araya, Malang

AIRE INTERIOR

Citarasa glamor bukan hanya bisa terwakili oleh pilihan jenis pakaian, tetapi juga lemari penyimpanannya. Jika Anda mencermati gambar di atas, kesan tersebut akan muncul. Simpel lewat pilihan warna putih dan jenis kompartemen dengan sedikit variasi.

Tapi instalasi lampu LED pada sudut-sudut area penyimpanan ternyata mampu memberikan nuansa modern. Apalagi juga tersedia etalase lemari berpintu kaca yang digunakan untuk menempatkan berbagai aksesoris warna-warni. Membuat tampilan lemari ini berubah menjadi mewah merekah. Ini cocok bagi Anda yang elegan dan bercitarasa tinggi.

7. Lemari Sudut Mungil

Siasat untuk hunian dengan area yang berukuran terbatas. Lemari simpel dan terbuka ditempatkan di sudut ruangan tak terpakai. Jadi tersedia ruang ganti yang cukup lapang didukung pencahayaan merata.

Desain area penyimpanan kembar yang simetris. Laci di bawah, rak gantung di tengah, dan kompartemen tambahan di bagian atas, berbatasan langsung dengan langit-langit. Seluruhnya berbalut warna putih untuk memaksimalkan serapan cahaya.

Sebagai pemanis, Anda juga bisa menerapkan metode yang sama seperti contoh di atas. Yakni membuat unit rak susun tersendiri di sisi dinding yang lain. Tapi pastikan pula Anda menggunakan balutan permukaan berbeda, kayu misalnya. Seperti tampak pada gambar desain lemari simpel dan terbuka yang satu ini.

8. Lemari Gantung Simpel

Penampilan memang penting, sehingga Anda membutuhkan area khusus untuk mempersiapkannya semaksimal mungkin. Bagilah space kosong tersebut menjadi dua bagian, seperti pada contoh desain kali ini. Setengah area untuk lemari pakaian, dan setengahnya bisa digunakan untuk menempatkan meja rias.

Lemari terbuka yang satu ini merupakan kombinasi rak gantung dan kabinet. Rak gantung menempati posisi paling mudah dijangkau, di bagian tengah. Di antara laci yang berada di tingkat terbawah dan kabinet berpintu di bagian atas. Putih, lagi-lagi mendominasi area ini.

Pembatas area penyimpanan berupa panel berwarna kontras, hitam, salah satunya menempel dinding. Terdapat rak susun yang berfungsi pula sebagai sekat antara area rias dengan lemari penyimpanan. Perpaduan desain praktis dan cukup lengkap untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

9. Lemari Kombinasi

Berikan perlakuan khusus untuk masing-masing bahan pakaian yang berbeda. Ada kalanya baju harus disimpan dengan cara digantung, tetapi itu tidak berlaku untuk semua jenis pakaian. Maka dari itu lemari memang perlu dibuat memiliki kombinasi kompartemen yang berbeda-beda.

Untuk menyiasati area sempit, Anda bisa menyimak contoh lemari di atas. Di mana area penyimpanan ini terletak menyempil di sudut ruangan. Kompartemen terdiri dari tiga bagian, rak gantung, rak horizontal, dan laci, berurutan dari atas ke bawah.

Secara tampilan, lemari ini akan terkesan monoton dalam keadaan kosong. Itu akibat penggunaan warna putih pada permukaannya, senada dengan dinding. Tapi lemari ini juga berkonsep terbuka, sehingga akan tampak menonjol ketika Anda meletakkan item fashion di dalamnya.

10. Ruang Ganti Rahasia

Apabila tak cukup yakin untuk memamerkan koleksi barang-barang modis yang dimiliki, sepertinya Anda bisa meniru konsep ini. Lemari simpel dan terbuka, hanya jika Anda memberikan kesempatan pada orang lain untuk melihatnya. Ruang ganti ini akan tetap tersembunyi sepanjang Anda mengizinkannya.

Lemari bergaya minimalis ini menggunakan rak ambalan dinding dan gantungan sebagai lokasi penyimpanan. Semuanya serba ringkas, tanpa sekat-sekat pembatas antar kompartemen. Dinding sandaran bermotif porselen persegi yang tersusun mendatar, menyerupai batu bata berwarna putih. Ruang ganti rahasia ini terlindungi oleh sepasang tirai bertekstur beludru yang mewah. Menyembunyikan kesederhanaan berbagai koleksi unik di dalamnya.

Desain lemari bergaya simpel dan terbuka. Memberikan akses dan pilihan yang mudah, serta memungkinkan Anda untuk mengekspos citarasa fashion Anda.
Rumah Modern Oleh Casas inHAUS Modern

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian