Yuk cari tahu komponen penting dalam SEO | homify
Kembali ke buku ide

Yuk cari tahu komponen penting dalam SEO

hatakesakumo07 hatakesakumo07
Sunting
Tambah foto

SEO adalah kepanjangan dari Search Engine Optimization. Secara singkatnya, SEO dapat diartikan sebagai salah satu cara untuk membuat suatu website mendapat peringkat teratas pada mesin pencari. Pengoptimalan SEO sering dimanfaatkan sebagai media pemasaran yang efektif untuk dapat menaikan peningkatan pendapatan suatu perusahaan.

Munculnya nama perusahaan pada bagian teratas mesin pencari, tentunya akan meningkatkan citra perusahaan dan juga mampu memperkuat kepercayaan calon pelanggan terhadap kredibilitas perusahaan.SEO juga dapat digunakan untuk membuat suatu artikel, khususnya berita dengan topik tertentu menjadi mudah terjaring mesin pencari di internet.

Kemenangan persaingan berbagai portal berita online tanpa penggunaan SEO nampaknya akan sangat sulit untuk direalisasikan. Pasalnya, terkadang para pengguna internet tidak memiliki waktu yang banyak untuk melihat berita dengan topik yang sama dari berbagai sumber. Sehingga, akan sangat masuk akal jika cara termudah untuk memenangkan persaingan yang terjadi adalah dengan menggunakan SEO.

Agar penggunaan SEO dapat berjalan efektif, ada beberapa komponen penting SEO yang harus diperhatikan. Berikut kami akan menjelaskan beberapa komponen penting tersebut. 

Komponen penting dalam SEO

1. Kuantitas

Agar SEO dapat berdampak baik bagi situs online yang dimiliki, maka anda harus menaikkan traffic internet.

Cara termudah yang dapat dilakukan untuk meningkatkan traffic internet adalah dengan memperbanyak jumlah artikel yang terdapat di situs online yang anda miliki. Jika traffic internet pada situs online yang dimiliki tinggi, tentu saja akan mempermudah untuk membuat suatu website muncul pada urutan teratas di mesin pencari.

2. Kualitas Komponen penting SEO

selanjutnya berkaitan dengan kualitas artikel. Kualitas artikel yang terdapat di situs online juga mempengaruhi keefektifan kinerja SEO. Jumlah artikel yang banyak namun memiliki kualitas artikel yang rendah tentu saja akan menghambat kinerja SEO.

Tingkat penilaian kualitas artikel pada mesin pencari dipengaruhi oleh berbagai elemen, diantaranya adalah kata kunci, tagline, dan juga panjang artikel. Salah satu faktor utama yang harus diperhatikan dalam memperoleh nilai kualitas artikel yang bagus adalah  penggunaan kata kunci.

Pasalnya, jika kata kunci yang digunakan dalam artikel sama dengan kata kunci yang digunakan oleh orang lain untuk mencari suatu informasi, maka peluang situs online yang dimiliki untuk dapat muncul di peringkat teratas mesin pencari semakin tinggi.Jika ingin mengetahui berbagai kata kunci yang sering digunakan dalam mencari suatu informasi, anda dapat melihatnya di Google Ads.

Kami menyarankan agar anda menyertakan kata kunci pada judul artikel yang dimiliki. Selain itu, akan lebih baik jika anda meletakkan kata kunci di bagian depan judul artikel. Hal ini ditujukkan supaya mesin pencari dapat bekerja lebih maksimal.

3. Konsistensi

Konsistensi pembuatan artikel yang ada di situs online yang anda miliki juga berperan penting terhadap keefektifan kinerja SEO. Pasalnya, mesin pencari lebih menyukai situs online yang secara rutin memproduksi artikel. Kendati demikian, anda tetap harus berusaha menyelaraskan konsistensi produktivitas artikel dengan kualitasnya.

4. Daya tahan

Komponen penting yang perlu diperhatikan untuk dapat memaksimalkan kinerja SEO adalah daya tahan. Daya tahan yang dimaksud berkaitan dengan situs online yang telah lama berdiri. Keaktifan situs online yang telah lama terbentuk memberikan nilai tambah tersendiri dalam pengoptimalan SEO.

Hal ini dikarenakan mesin pencari lebih memprioritaskan website lama karena dinilai memiliki tingkat kapabilitas dan kredibilitas yang lebih tinggi dibanding website yang baru terbentuk.Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai komponen penting dalam SEO.

Kami harap informasi yang disampaikan memudahkan anda dalam mengoptimalkan peranan jasa backlink pbn dalam website yang di kelola.