6 Desain Home Office Inspiratif Untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja | homify | homify
Error: Cannot find module './CookieBanner' at eval (webpack:///./app/assets/javascripts/webpack/react-components_lazy_^\.\/.*$_namespace_object?:3566:12) at at process._tickCallback (internal/process/next_tick.js:189:7) at Function.Module.runMain (module.js:696:11) at startup (bootstrap_node.js:204:16) at bootstrap_node.js:625:3

6 Desain Home Office Inspiratif Untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja

Renny Goeltom Renny Goeltom
Kamar Tidur Minimalis Oleh Design Spirits Minimalis
Loading admin actions …

Seiring dengan kemajuan teknologi dan media sosial yang membuka banyak peluang untuk menghasilkan pendapatan, home office dipandang sebagai tempat ideal untuk bekerja, khususnya bagi Anda yang bekerja di dunia digital marketing atau sebagai freelancer. Home office ideal adalah tempat yang tenang untuk menghasilkan dan mengembangkan ide-ide kreatif, serta tempat yang tepat untuk mengekspresikan gaya dan kepribadian Anda. Meskipun tidak ada aturan-aturan wajib dalam menciptakan home office ideal, namun ada hal-hal mendasar yang bisa membantu Anda dalam menciptakan home office ideal melalui 6 desain home office inspiratif berikut. 

1. Keseimbangan fungsi dan estetika

Ruangan yang nyaman dan rapi bisa menjaga konsentrasi Anda dalam bekerja. Pemilihan furnitur yang tepat adalah kunci penting untuk mewujudkannya. Seperti yang terlihat pada home office yang satu ini. Meskipun berada di sudut ruangan, namun penempatan beberapa rak di belakang meja kerja bisa menyimpan dokumen, peralatan, dan barang-barang lain yang diperlukan, dengan rapi. Selain itu, penggunaan meja dan ambient lighting semakin mempercantik ruangan.

2. Pencahayaan yang cukup

Pencahayaan alami memiliki efek positif pada pikiran dan mood Anda. Namun, jika ruangan Anda memiliki sedikit pencahayaan alami, Anda bisa menyiasatinya dengan pengaturan lampu di plafon dan di sekitar meja kerja. Perpaduan lampu plafon, pendant light, dan lampu meja, bisa membantu Anda dalam menyelesaikan deadline pekerjaan hingga larut malam. Penambahan sofa yang nyaman dan alunan musik bisa memberikan efek relaksasi jika Anda ingin break sejenak dari pekerjaan. 


3. Pemandangan alam yang menyegarkan

Bekerja sendiri terkadang membuat Anda jenuh sehingga menjadi sulit berkonsentrasi. Untuk menyiasati hal tersebut, profesional kami secara brilian menempatkan pintu transparan atau

French window

yang menampilkan pemandangan alam di luar ruangan. Selain menyegarkan mata dan pikiran, pemandangan alam juga bisa meningkatkan mood dan konsentrasi bekerja. 


4. Detail menarik di sekitar area kerja

Ingin membuat area kerja terlihat menarik dan jauh dari kesan rutinitas kerja? Hiasi dengan berbagai barang yang sesuai dengan gaya dan kepribadian Anda, seperti gambar, gadget, mainan, miniatur karakter kartun favorit Anda, stiker berwarna, atau bahkan foto-foto keluarga. Selain menghidupkan suasana, hiasan-hiasan tersebut juga bisa meningkatkan mood dan motivasi bekerja.

5. Ekspresikan kepribadian Anda

Sentuhan-sentuhan kecil yang menunjukkan kepribadian Anda, seperti karpet, lukisan, bantal, mug yang dilukis tangan, serta notepad dan sticky note dengan karikatur-karikatur lucu, bisa menghidupkan suasana dan meningkatkan mood dalam bekerja. Karya seni yang berwarna dan memberikan semangat juga efektif dalam memberikan ide-ide dan kreativitas baru dalam bekerja. 



6. Sentuhan alam yang menenangkan

Ingin ketenangan dan jauh dari semua kebisingan yang mengganggu Anda dalam bekerja? Ubah sudut yang sunyi menjadi home office dengan sentuhan alam yang menenangkan. Anda bisa menciptakan pemandangan hijau yang menyegarkan dan menempatkan berbagai tanaman hias yang memperkuat kesan alami dan mempercantik ruangan secara keseluruhan. 



Desain apa yang menginspirasi Anda?
Rumah Modern Oleh Casas inHAUS Modern

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian