Begini Cara Mudah Disinfektan dan Membersihkan Rumah | homify | homify
Error: Cannot find module './CookieBanner' at eval (webpack:///./app/assets/javascripts/webpack/react-components_lazy_^\.\/.*$_namespace_object?:3566:12) at at process._tickCallback (internal/process/next_tick.js:189:7) at Function.Module.runMain (module.js:696:11) at startup (bootstrap_node.js:204:16) at bootstrap_node.js:625:3

Begini Cara Mudah Disinfektan dan Membersihkan Rumah

Mamora Basaria Mamora Basaria
modern  oleh Sunbrella, Modern
Loading admin actions …

Salah satu cara mencegah penularan virus Corona adalah tetap di rumah, menjaga kesehatan, rajin cuci tangan, dan menjaga kebersihan lingkungan, termasuk rumah. Nah, berikut ini kami akan memberikan tips mudah disinfektan dan membersihkan rumah Anda.

1. Membuat disinfektan sendiri

modern  oleh homify, Modern

Rekomendasi dari WHO (World Health Organization) Anda bisa membuat disinfektan dengan bahan-bahan yang mudah. Anda bisa memasukkan 5 sendok makan cairan pemutih dengan 3.8 liter air, atau 1 sendok makan untuk 1 liter air.

Nah, cara membuat disinfektan ke dua, yaitu campurkan 1 tutup botol takar cairan pembersih lantai dengan 5 liter air. Anda bisa menggunakannya sebagai pembersih rumah, perabotan, dan disemprotkan ke sudut ruangan.

2. Benda yang bisa dibersihkan dengan disinfektan

modern  oleh Jam Furniture, Modern
Jam Furniture

RECLAIMED FRENCH OAK KEY HOLDER WITH SOLID BRASS KEY FOBS

Jam Furniture

Anda bisa semprotkan cairan disinfektan pada tisu atau lap untuk membersihkan gagang pintu, kunci, remote tv, meja, tv, laptop, handphone pegangan tangga, dan lainnya yang biasanya kerap dipegang tangan.

3. Sapu dan pel lantai

modern  oleh homify, Modern

Sapu lantai hingga bersih dan sedot debunya, kemudian siapkan larutan disinfektan atau cairan pembersih lantai. Ketika membersihkan rumah Anda bisa membuka jendela, pastikan terdapat sirkulasi udara. Kemudian Anda bisa mengepel lantai dengan larutan pemutih atau disinfektan secara merata.



4. Ganti seprai tempat tidur

Tukar seprai lama dan ganti dengan seprai baru untuk semua kamar tidur di rumah Anda. Tidak lupa bersihkan semua permukaan benda di kamar anak Anda dengan cairan disinfektan.

5. Bersihkan dapur

Saat piring kotor sudah bermunculan, segera cuci semuanya. Lalu gosok dengan bersih tempat mencuci piring yang pasti penuh dengan noda bekas makanan. Cek juga pada bagian penyaringnya jika masih ada sisa makanan di dalamnya dan bersihkan. Lakukan hal ini setiap kali Anda selesai mencuci piring kotor ya.

Kemudian Anda bisa membersihkan kulkas, cuci bersih rak dan lap semua bagian dalam kulkas hingga bersih.

Kemudian lanjut ke rak kabinet yang kerap kali akan berbau apek jika tidak dibersihkan. Keluarkan semua isi kabinet, Anda bisa memilih yang mana bahan makanan yang masih bisa dipakai. Dan jangan lupa untuk membersihkan microwave, oven, kompor, peralatan yang ada di dapur, dan tuntaskan dengan menyapu dan mengepel lantai dapur.

6. Bersihkan kamar mandi

Bersihkan closet Anda hingga bersih, sikat dan kemudian siram dengan air. Lalu bersihkan wastafel dengan cairan, gosok seluruh permukaannya dengan sikat halur dan keringkan. Bersihkan secara menyeluruh kamar mandi Anda, mulai dari area shower, lantai, bathtub, rak, hingga cermin.

7. Rajin membuang sampah dan bersihkan tempat sampah

Oleh homify

Untuk menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga, salah satu yang bisa dilakukan adalah membuang sampah setiap hari. Jangan menumpuk sampah terlalu lama, karena akan menjadi sarang bakteri dan kuman. Terutama jika sampah basah. Dan jangan lupa untuk membersihkan dan mengeringkan tempat sampah Anda ya.

So, selamat membersihkan rumah, jaga kesehatan dan tetap di rumah ya! :)

Rumah Modern Oleh Casas inHAUS Modern

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian