9 Ide Ruang Kerja di Rumah agar Anda Makin Produktif | homify | homify 9 Ide Ruang Kerja di Rumah agar Anda Makin Produktif
Error: Cannot find module './CookieBanner' at eval (webpack:///./app/assets/javascripts/webpack/react-components_lazy_^\.\/.*$_namespace_object?:3566:12) at at process._tickCallback (internal/process/next_tick.js:189:7) at Function.Module.runMain (module.js:696:11) at startup (bootstrap_node.js:204:16) at bootstrap_node.js:625:3

9 Ide Ruang Kerja di Rumah agar Anda Makin Produktif

Ovan Zaihnudin – Homify Ovan Zaihnudin – Homify
Ruang Studi/Kantor Minimalis Oleh homelatte Minimalis
Loading admin actions …

Kalau selama ini Anda selalu beraktivitas di kantor, tentu akan membutuhkan adaptasi jika terpaksa harus bekerja dari rumah. Itu bisa berjalan lebih mudah apabila Anda berkenan meluangkan waktu untuk membuat ruang kerja sendiri. Di mana Anda bebas mengaturnya sedemikian rupa, hingga menghasilkan lingkungan kerja atraktif sesuai keinginan. Bukan tidak mungkin produktivitas Anda akan meningkat pesat. Jauh lebih baik dibandingkan saat bekerja di kantor seperti biasa.

Lagipula tidak ada tempat senyaman di rumah. Semua orang bebas menjadi diri sendiri dan melakukan hal-hal paling disukai, termasuk dalam hal bekerja. Nah, berikut 9 ide ruang kerja yang bisa dijadikan referensi sekaligus diterapkan sendiri di rumah.

Hobi yang Mendukung Produktivitas Kerja

Personalisasi ruang kerja Kantor & Toko Gaya Industrial Oleh unimony.id Industrial
unimony.id

Personalisasi ruang kerja

unimony.id

Menetapkan ruangan khusus untuk kantor pribadi? Jangan setengah-setengah. Lakukan apa yang menurut Anda perlu. Dengan catatan bahwa kenyamanan Anda adalah prioritas utamanya. Kalau perlu tempatkan benda-benda koleksi terfavorit, karena ini adalah ruangan Anda sendiri, bukan properti kantor.

Gaya industrial seperti ini bisa saja diterapkan di rumah. Asalkan setiap fitur ruangan tetap terjaga. Pisahkan rak dokumen penting dengan rak koleksi. Sediakan juga area khusus untuk menerima siapa saja yang ingin memantau aktivitas Anda.

Gaya Minimalis Cocok untuk Hunian Mungil

Apartemen merupakan hunian yang luasnya relatif minim. Membutuhkan siasat cerdik guna menempatkan ruang kerja di apartemen mungil. Supaya Anda tetap bisa leluasa beraktivitas di dalamnya.

Mudah saja. Sesuaikan tema ruang kerja baru Anda dengan interior apartemen yang umumnya bergaya modern. Lalu terapkan aksen-aksen minimalis, seperti lewat pilihan warna dinding putih dan perabot dengan desain ringkas. Tambahkan pula elemen dekorasi sederhana tetapi berkarakter kuat, misalnya rak buku kayu yang bersandar pada dinding.

Bekerja dari Rumah, Dekat dengan Keluarga

PRIVATE RESIDENTIAL @ NAVAPARK, BSD CITY, TANGERANG Ruang Studi/Kantor Modern Oleh PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI) Modern
PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)

PRIVATE RESIDENTIAL @ NAVAPARK, BSD CITY, TANGERANG

PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)

Ruang kerja berdampingan dengan ruang keluarga. Apalagi maksudnya kalau bukan supaya penghuni rumah tetap bisa beraktivitas bersama. Demi menjaga aura kebersamaan itu, interior kedua ruangan dibiarkan senada.

Ornamen dinding dan lantai bernuansa serupa, baik motif maupun warnanya. Kedua ruangan sama-sama bergaya modern dan glam. Hanya dipisahkan oleh sebidang sekat yang memiliki rongga sehingga privasi masih terjaga.

Sudut Sempit Apartemen Studio

Pondok Indah Residence Ruang Studi/Kantor Gaya Industrial Oleh FIANO INTERIOR Industrial
FIANO INTERIOR

Pondok Indah Residence

FIANO INTERIOR

Bahkan apartemen studio standar pun bisa direnovasi guna membuat ruang kerja pribadi bergaya tersendiri. Menampilkan kesan industrial-modern, dengan dinding rustic berpadu perabot bertema modern.

Meja dan rak terbuka bersatu pada dinding. Sementara lemari berbahan kayu membuat ruangan tampak lebih anggun. Dilengkapi pintu geser dari kaca film untuk semakin memaksimalkan luas area. Kalau Anda bukan termasuk orang ceroboh, sudut sempit semacam ini boleh dimanfaatkan.

Nuansa Elegan demi Ketenangan

Private Residence @ Gading Serpong Ruang Studi/Kantor Tropis Oleh Kamala Interior Tropis Kayu Wood effect
Kamala Interior

Private Residence @ Gading Serpong

Kamala Interior

Ruang kerja bernuansa elegan biasanya mencerminkan pemiliknya yang menjalankan bisnis besar. Kalau tidak, bisa jadi dia punya selera tinggi dalam soal interior pribadinya. Salah satunya seperti tampak pada gambar ruang kerja ini.

Si pemilik sepertinya memang memiliki cita rasa tersendiri. Anda bisa melihat bahwa di dalamnya terdapat nuansa alami yang berkolaborasi apik dengan unsur-unsur bertemakan masa kini. Rapi, menampilkan kemewahan yang berciri khas. Nyaris tak ada satu unsur pun berwarna kontras. Dominasi kayu akhirnya memberikan kehangatan yang porsinya begitu pas.

Berikan Unsur-unsur Relaksasi

Cajuputi House Ruang Studi/Kantor Gaya Eklektik Oleh EIGHT IDEA Eklektik
EIGHT IDEA

Cajuputi House

EIGHT IDEA

Kali ini ruang kerja bertempat di area cukup lapang. Namun banyaknya dokumen penting membuat Anda harus menempatkan rak-rak berukuran besar. Otomatis itu akan mengurangi kelegaan ruangan, sehingga butuh trik untuk mengalihkan kesumpekan.

Menempatkan ornamen favorit bisa menjadi pilihan yang bagus. Kain bermotif etnik-bohemian atau permadani bergaya mediteran, untuk mengimbangi dominasi nuansa modern di seluruh ruangan. Agar makin rileks, atur pencahayaan sedemikian rupa hingga cukup terang tetapi menenangkan.

Ruang Privat untuk Konsentrasi Tinggi

Director Room / Office Room Ruang Studi/Kantor Tropis Oleh SEKALA Studio Tropis Kayu Wood effect
SEKALA Studio

Director Room / Office Room

SEKALA Studio

Model berikut bisa diterapkan jika pekerjaan Anda membutuhkan konsentrasi tinggi. Ruang kerja tertutup bergaya kontemporer modern. Menggabungkan warna dasar putih dan corak kayu. Dinding sepenuhnya putih, dengan langit-langit kayu berbingkai lampu, juga lantai bermotif granit lembutnya.

Perabot bergaya modernnya berdesain simpel. Hanya dekorasi dalam ruangan yang cukup membuat tampilannya lebih kompleks. Mulai dari rak buku ambalan dinding, lukisan panel minimalis, sampai tanaman hijau yang berada di sudut ruangan.


Sentuhan Ringan Warna Kontras

Study Room Ruang Studi/Kantor Modern Oleh ADEA Studio Modern Batu Bata
ADEA Studio

Study Room

ADEA Studio

Apa susahnya membuat ruang kerja? Cukup dengan satu unit meja untuk menempatkan perangkat kerja Anda. Juga satu unit kursi paling nyaman menurut Anda, agar kinerja terjaga prima. Letakkan semuanya di sudut ruangan yang tak terpakai. Dan, voila! Anda sudah memiliki ruang kerja pribadi.

Soal dekorasi, pilihan satu ini bisa menjadi idola bagi para penyuka gaya minimalis. Hanya menerapkan permainan warna kontras pada setiap bidang dinding. Satu warna netral, dan satu warna kontras yang memberikan energi semangat. Cukup sudah.

Kantor Dadakan untuk Tim Kecil

Cipaganti Studio House Ruang Studi/Kantor Gaya Industrial Oleh INK DESIGN STUDIO Industrial
INK DESIGN STUDIO

Cipaganti Studio House

INK DESIGN STUDIO

Sebagian bidang pekerjaan membutuhkan koordinasi tim secara terus menerus. Jadi setiap personel harus ada di ruangan yang sama agar interaksi berjalan lebih mudah. Anda bisa memungkinkan itu terwujud, menggunakan cara seperti pada hunian ini.

Si desainer memanfaatkan area kecil selebar 4-6 meter persegi. Hanya untuk menempatkan meja kursi dan rak dekorasi. Finishing rustic berpadu dekorasi minimalis. Tepat berbatasan dengan halaman kosong yang sekaligus memberi pemandangan segar bagi para personel.

9 Ide ruang kerja nyaman berikut ini dapat Anda terapkan di rumah tanpa perlu mengalokasikan ruangan baru. Pasalnya Anda bisa menempatkannya di sud...
Rumah Modern Oleh Casas inHAUS Modern

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian