Tips Mendekorasi Kamar Tidur Anak yang Bisa Dipakai hingga Remaja | homify | homify
Error: Cannot find module './CookieBanner' at eval (webpack:///./app/assets/javascripts/webpack/react-components_lazy_^\.\/.*$_namespace_object?:3566:12) at at process._tickCallback (internal/process/next_tick.js:189:7) at Function.Module.runMain (module.js:696:11) at startup (bootstrap_node.js:204:16) at bootstrap_node.js:625:3

Tips Mendekorasi Kamar Tidur Anak yang Bisa Dipakai hingga Remaja

Mamora Basaria Mamora Basaria
Oleh A! Emotional living & work Minimalis
Loading admin actions …

Kamar anak menjadi hal penting untuk diberikan perhatian ekstra. Agar buah hati kita merasa nyaman berada di dalamnya, terbiasa untuk tidur sendiri, dan kamar tidur bisa dipakai hingga remaja, Anda bisa mendekorasi kamar dengan beberapa tips di bawah ini.

1. Pilih cat dinding dengan warna netral

Tidak ada waktu atau ingin lebih menghemat pengeluaran untuk tidak terus-menerus mengecat ulang dinding & mengganti wallpaper, Anda bisa memilih cat dinding dengan warna yang timeless dan netral. Selain bisa digunakan hingga anak Anda besar, dan bisa di cat ulang sesekali agar tetap segar, warna netral juga mudah untuk ditambahkan dengan berbagai aksesori yang berwarna dan dekoratif.



2. Tempat penyimpanan

Untuk menyimpan berbagai peralatan, buku, mainan, dan perlengkapan lainnya, lemari, rak, hingga ambalan menjadi hal penting di dalam kamar anak kita. Tak hanya membuat kamar menjadi rapi, namun tempat-tempat penyimpanan ini bisa digunakan hingga anak remaja untuk menaruh berbagai buku pelajaran.









3. Pilih furniture multi fungsi

Ingin kamar anak bisa dipakai hingga anak remaja, Anda bisa mendekorasinya dengan smart furniture, seperti tempat tidur yang di bagian bawahnya terdapat tempat penyimpanan, laci yang bisa diubah menjadi meja, tempat duduk yang bisa dijadikan meja, dan masih banyak lagi. Lalu Anda bisa mendekorasinya dengan karpet berwarna-warni serta aksesoris lucu dan dekoratif lainnya.

4. Penerangan dalam kamar anak

Berbagai kegiatan akan dinikmati di kamar tidur anak, mulai dari bermain, tidur, melakukan pekerjaan rumah, hingga bersosialisasi dengan saudara. Sehingga sangat penting jika pencahayaan kamar dibuat maksimal.

Contohnya seperti area belajar, pastikan ada lampu lampu meja untuk anak Anda saat melakukan pekerjaan rumah atau membaca. Lalu pasang lampu yang lebih lembut di sekitar ruangan, untuk kegiatan yang lebih santai.

Dan jika memungkinkan, pasang lampu di samping tempat tidur, agar anak menjadi nyaman ketika beristirahat.

5. Dekorasi dengan fun

Terakhir, Anda bisa menghias kamar anak Anda dengan dekorasi yang menyenangkan, seperti ruangan yang bertema, dan juga hiasan yang disukai anak Anda. Selamat mendekorasi kamar sang buah hati ya! :)


Rumah Modern Oleh Casas inHAUS Modern

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian