Inspirasi Rooftop Menakjubkan, Bisa Diterapkan di Rumah Idaman

Ovan Zaihnudin – Homify Ovan Zaihnudin – Homify
West Village NYC Rooftop Garden, Amber Freda Home & Garden Amber Freda Home & Garden Taman Gaya Eklektik
Loading admin actions …

Kalau Anda punya rooftop di rumah, tak perlu lagi bermanja diri di luar. Buat apa ke hotel, bar, atau bepergian terlalu jauh demi mendapatkan spot melepas penat. Di rumah sudah tersedia area relaksasi paling nyaman, dengan berbagai fitur tambahan yang bisa diatur sendiri sesuai keinginan.

Mau sekadar nongkrong atau menikmati hidangan dapur? Silakan. Mau berenang atau berendam ala-ala spa? Oke. Semua bisa diwujudkan, tergantung prioritas Anda. Maka dari itu, temukan fitur paling pas buat Anda pada salah satu dari beberapa desain rooftop inspiratif berikut. Sepertinya hunian Anda perlu penyegaran.

Fitur Dasar Sebuah Rooftop

The Sea House, Porth, Cornwall homify Balkon, Beranda & Teras Modern

Sebenarnya sederhana saja. Memanfaatkan rooftop dengan memberinya fungsi dasar, yaitu lewat penempatan meja kursi atau sofa. Secara otomatis, area ini akan langsung jadi spot favorit kala otak sedang ingin lepas dari kekangan. Secangkir teh, kopi, atau segelas cocktail cocok menemani waktu-waktu rileks macam itu.

Taman Standar di Ketinggian

Taman vertikal kini menjadi solusi mengatasi keterbatasan lahan hijau di kawasan metropolitan. Tapi jika tersedia ruang cukup di rooftop, mengapa tidak memanfaatkannya sebagai lahan penghijauan? Ada spot apik untuk mendinginkan diri saat cuaca gerah. Gazebo rendah sebagai tempat berteduh. Dengan lanskap layaknya taman standar di halaman rumah bagian bawah.

Atap Padang Rumput Mungil

Bertanya-tanya? Perkiraan Anda tak salah. Tak ada lahan cukup untuk menempatkan taman konvensional. Maka atap menjadi sasaran ide canggih si arsitek. Padang rumput mungil yang sebelumnya tak terbayangkan, kini membuat hunian makin menyatu dengan alam.

Ruang Keluarga di Atap Rumah

Bercengkerama sekeluarga pun bisa menjadi makin hangat jika suasananya tepat. Kiranya tak butuh area luas untuk menampung seluruh penghuni rumah, rooftop berukuran sederhana pun jadi. Selebihnya cukup mengaturnya seindah mungkin, dengan konsep modern yang mampu memunculkan keceriaan nan atraktif. Unit sofa, matras untuk berjemur, serta pot taman mungil untuk menanam bunga warna-warni. Sepertinya sudah cukup mencerahkan hari-hari libur bersama.

Keceriaan Pesta Kecil-kecilan

homify Balkon, Beranda & Teras Modern
Undang para kerabat dekat dan teman-teman Anda. Ajak mereka bersantai bersama. Berbincang dan sosialisasi, bertukar ide dan pikiran, atau bercanda ria. Sambil menikmati musik, minuman segar, sekaligus pemandangan kota di kala malam. Bisa dipastikan, Anda akan jadi tuan rumah favorit.

Ruang Santai Minimal

Santai dulu sejenak, kapan saja Anda mau. Teras rooftop mungil tanpa fitur aneh-aneh, kecuali kursi lipat santai untuk merebahkan diri di bawah terik matahari musim panas. Cukup menyenangkan tanpa memerlukan usaha berlebihan.

Ala-ala Rooftop Sky Bar

Rooftop balkon dilengkapi fitur mumpuni untuk bersantai atau menerima tamu. Memiliki area layaknya lounge hotel dengan meja bar dan bangku-bangku nyaman. Sekelilingnya berpagar aman dengan pot tanaman. Terlindung atap kanopi modern yang menenangkan, baik ketika panas maupun hujan.

Ruang Privat Penuh Kenyamanan

Tak selalu butuh lahan luas untuk memiliki rooftop menakjubkan. Lewat penanganan oleh profesional yang tepat, area sempit pun bisa dimanfaatkan. Sebuah ruang privasi selain kamar juga penting tersedia di rumah. Dek kayu sebagai alas sofa empuk nan nyaman. Menghadap keluar, namun ditengahi sebidang taman rumput hijau akan meningkatkan kesegaran.

Balkon Luas Dilengkapi Kolam Renang

Memang bukan berada di lantai paling atas. Tapi teras satu ini bakal memberikan sensasi dan pengalaman yang sama dengan rooftop. Bahkan bisa lebih baik, karena ada kolam renang dengan view lanskap menawan di depan. Tempat peristirahatan idaman, jika rumah pribadi Anda berlokasi di kawasan urban.

Spot Atraktif Penghilang Penat

Tergantung fitur apa yang jadi prioritas Anda. Apa sekadar tempat bersantai dan istirahat? Atau area atraktif yang menyuguhkan sejumlah pilihan menyenangkan. Seperti rooftop satu ini, khusus sebagai lokasi mengasah otak dan fisik. Dilengkapi sejumlah peralatan penunjang, guna berlatih meningkatkan produktivitas Anda selama hari-hari sibuk.

Fitur Mewah untuk Memanjakan Diri

Paduan kemewahan dengan unsur natural. Tunggu akhir pekan, ketika semua rutinitas tuntas dikerjakan. Sampai di rumah, lepaskan segala beban dengan merendam diri di kolam air panas. Sambil menatap gemerlap lampu kota dari ketinggian. Pengalaman macam itu langka, kecuali Anda sering menginap di hotel berbintang.

Patio Dek Kombinasi Natural

Kembali, rooftop berdimensi mungil untuk spot relaksasi privat. Konsep patio dek lagi-lagi menjadi fitur utama. Namun kali ini dengan kombinasi material alam. Mulai dari batuan, tanaman hijau, sampai bijih kristal.

Rooftop Atap Pergola Menawan

homify Atap datar
Atap pergola memang selalu sukses membuat suasana makin menawan. Terlebih saat diaplikasikan sebagai peneduh area rooftop. Tertutup, tetapi sekaligus mengizinkan sinar cerah menerangi spot utama. Ketika malam, pendar kuning lampu eksterior akan semakin meningkatkan pesonanya. Apalagi jika unsur kayu mendominasi seluruh area, tampilan eksotik tak sulit diwujudkan.

Sky Pool Mungil

Kalau taman hijau dirasa kurang menyegarkan. Mengapa tidak sekalian menempatkan kolam renang? Teknologi terkini memungkinkan para kontraktor membangun rooftop dengan swimming pool modern di atasnya. Bahkan meski dimensi area relatif kecil, masih ada tempat untuk duduk dan memasang taman. Infinity pool atau kolam renang biasa? Pilihannya tidak terlalu sulit.

Rooftop Produktif dengan View Bebas

Cocok diterapkan di segala macam properti, baik hunian maupun kantor. Rooftop simpel tetapi cantik, minimalis sekaligus kontemporer. Semua material khusus eksterior, dengan fitur fungsional tepat berada di tengah. Konsep ini memaksimalkan pandangan tanpa gangguan di seantero komplek bangunan.
Ada ide lain?

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah