9 Ide Desain Dapur Cantik dan Inspiratif

Renny Goeltom Renny Goeltom
Allnatura KitchenCabinets & shelves
Loading admin actions …

Seiring dengan perubahan gaya hidup, dapur kini tidak lagi dipandang sebagai area di belakang rumah yang sering terlupakan. Banyak pemilik rumah yang menjadikan dapur tidak hanya sekadar area memasak, tetapi juga dimanfaatkan sebagai area berkumpul bersama keluarga atau teman-teman. Ingin mewujudkan dapur impian Anda? Berikut 9 inspirasi dapur modern dalam berbagai gaya dari profesional yang kami rekomendasikan.

 



1. Salurkan Jiwa Seni Anda

Dapur dan Ruang Makan Vivame Design
Vivame Design

Dapur dan Ruang Makan

Vivame Design

Bosan dengan desain dapur konvensional? Salurkan ide dan kreativitas Anda melalui sentuhan seni yang menarik perhatian. Salah satunya dengan memasang keramik dengan berbagai motif klasik di salah satu area dinding. Kesan artistik juga semakin diperkuat melalui penempatan lukisan pada dinding yang lain.


2. Gaya Eklektik yang Cantik

Jika Anda ingin mengeksplor lebih dari satu gaya desain, maka dapur yang satu ini bisa menjadi pilihan. Sentuhan rustic hadir melalui lantai keramik Mediterania, sedangkan gaya retro terwakili oleh gagang laci dan lemari meja dapur. Kesan artistik juga diperkuat melalui penggunaan langit-langit dan dinding bertekstur. Perpaduan gaya desain yang menghasilkan dapur yang mengagumkan. 






3. Permainan Detail

Untuk menciptakan dapur impian terkadang hanya diperlukan satu detail yang mengubah segalanya. Profesional kami dengan brilian menempatkan beberapa lampu dalam berbagai bentuk dan penataan di langit-langit dan lemari kayu berpintu kaca. Dapur semakin unik dan menarik, bukan?


Ingin tahu lebih banyak ide interior dapur inspiratif lainnya? Baca: 15 Inspirasi Dapur Indah yang Hemat Biaya




4. Dapur Terbuka yang Penuh Manfaat

Jika Anda memiliki lahan terbuka yang cukup luas, dapur terbuka bisa menjadi pilihan. Banyak keuntungan dari dapur terbuka, seperti sirkulasi udara yang baik dan sinar matahari untuk pencahayaan. Terlebih, jika dapur Anda dikelilingi oleh pemandangan hijau, nikmati momen makan dan berkumpul bersama keluarga yang tak terlupakan.



5. Eksplor Skill Memasak Anda

Hobi memasak dan membuat kue? Dapur bergaya klasik yang satu ini adalah pilihan yang tepat. Selain luas, Anda juga memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai peralatan sehingga bisa leluasa mengeksplor skill memasak Anda.



6. Dapur Tropis di Lahan Sempit

Lahan terbatas bukanlah hambatan untuk menciptakan dapur tropis impian Anda. Kuncinya adalah memaksimalkan fungsi ruangan. Dapur yang satu ini adalah buktinya. Profesional kami menempelkan lemari penyimpanan pada dinding dan menempatkan peralatan dan perlengkapan memasak yang siap digunakan. Dapur pun terlihat lebih luas dan nyaman.


7. Aksen Kayu Gelap

Hadirkan kesan alami melalui pemilihan kayu gelap sebagai aksen dapur Anda. Selain menghasilkan kesan eksotis yang tak terlupakan, kayu gelap juga bisa dipadukan dengan berbagai palet warna, mulai dari warna terang hingga warna pastel yang lembut.



8. Nuansa Pastel dengan Elemen Kayu

Perpaduan warna pastel yang lembut dan aksen kayu yang hangat ternyata sangat cocok diterapkan pada dapur mungil. Tambahkan rak ambalan dan lemari-lemari penyimpanan yang membuat dapur semakin rapi dan terlihat luas.



9. Kesan Artistik Pada Lantai

Ubah dapur kecil yang membosankan menjadi tempat yang menarik dan inspiratif dengan pemilihan lantai yang artistik. Dengan warna-warna yang cerah, dapur Anda bisa terlihat segar dan Anda pun semakin betah menghabiskan waktu di dapur.



Ide dapur apa yang menginspirasi Anda?

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian