7 Ide Taman Indoor Minimalis Pada Rumah | homify

7 Ide Taman Indoor Minimalis Pada Rumah

Renny Goeltom Renny Goeltom
Savio and Rupa Interior Concepts Dining roomChairs & benches
Loading admin actions …

Pandemi yang berkepanjangan menyadarkan banyak orang akan pentingnya udara yang sehat. Fenomena tersebut memunculkan kebiasaan baru, yaitu berkebun di rumah. Banyak pemilik rumah yang kini menjadikan taman indoor sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Selain berfungsi sebagai sistem sirkulasi udara, taman indoor juga membuat rumah semakin nyaman untuk ditempati. Berikut 7 ide taman indoor minimalis yang bisa menginspirasi Anda.



1. Taman di Koridor

Ruangan konvensional akan terlihat lebih hidup dan segar dengan kehadiran taman. Seperti koridor yang terletak di tengah-tengah rumah ini. Kesan hangat dan alami terasa melalui penempatan tanaman di kotak kayu yang serasi dengan lantai kayu. Penggunaan dinding wallpaper mewah juga menciptakan kesan kontras yang menarik.


 


2. Taman Dinding

Tren taman dinding semakin diminati seiring dengan terbatasnya lahan di kota-kota besar. Taman dinding yang satu ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang memiliki rumah kecil, tapi ingin tetap memiliki area hijau untuk sirkulasi udara. Berkonsultasi dengan perencana taman juga diperlukan agar tidak ada kelembaban yang bisa merusak hunian Anda. 



3. Taman gantung

Rumah Kebun Mandiri Pangan (Food Self-Sufficiency House) sigit.kusumawijaya | architect & urbandesigner Ruang Keluarga Minimalis Kayu Brown
sigit.kusumawijaya | architect & urbandesigner

Rumah Kebun Mandiri Pangan (Food Self-Sufficiency House)

sigit.kusumawijaya | architect & urbandesigner

Ingin sesuatu yang unik dan menarik? Desain taman yang satu ini bisa menjadi pilihan. Dengan menempatkannya di tengah-tengah rumah, profesional kami menciptakan suasana yang nyaman dan sejuk untuk Anda dan keluarga menghabiskan waktu. Penambahan kolam kecil sebagai aksen semakin mempercantik ruangan.

 



4. Area Bersosialisasi yang Nyaman

Ciptakan suasana ala kafe atau restoran dengan menempatkan pohon kecil dan bunga-bungaan di sudut rumah. Dengan suasana yang sejuk dan nyaman, Anda bisa menjadikannya sebagai area bersantai atau ngorol bersama keluarga atau teman-teman. 



5. Sudut Artistik

Ruangan sempit bisa disiasati dengan menciptakan area hijau seperti taman yang cantik ini. Dengan penggunaan sofa putih yang nyaman dan tidak terlalu besar, spot ini bisa menjadi tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Penambahan bantal dan lampu antik semakin memberikan kesan nyaman dan hangat saat sesi bersantai Anda. 


Untuk trik menciptakan taman minimalis di lahan sempit lainnya, baca: 5 Cara Membuat Taman Minimalis di Lahan Sempit



6. Area Bersantai

Ubah sudut rumah yang monoton menjadi spot yang menarik dan penuh kesan. Penempatan tempat duduk membuat momen bersama teman-teman dan keluarga menjadi lebih menyenangkan. 



7. Pusat Relaksasi

Jenuh dari rutinitas kerja? Ciptakan taman sebagai pusat relaksasi yang memberikan suasana damai. Sesi bersantai Anda akan semakin lengkap dengan adanya pasir, kerikil, bebatuan, dan air mancur yang menenangkan.



Ide apa yang mudah diterapkan di rumah Anda? Tulis di kolom komen.

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian