10 Warna Dapur Minimalis Terbaik

Mamora Basaria Mamora Basaria
Renovasi Rumah Tinggal Cherryville - Grand Wisata . Tambun, Vaastu Arsitektur Studio Vaastu Arsitektur Studio Dapur Modern
Loading admin actions …

Dapur menjadi area penting di dalam rumah yang harus diperhatikan. Agar kegiatan memasak dan kumpul bersama keluarga makin menyenangkan, Anda bisa menata ruangan satu ini senyaman mungkin. Salah satunya mempercantiknya dengan berbagai warna. Nah, berikut kami hadirkan 9 warna dapur minimalis terbaik 2020.

1. Toska

Dengan tema minimalis yang fleksible, dapur pertama ini menerapkan unsur material kayu dan batu alam dengan komposisi tidak mencolok serta serasi harmonis di dalam penataannya.

Untuk furniture dipilih bentukan simetris dengan unsur lengkung yang lembut dengan warna yang senada berpadu harmonis dengan ruang, yaitu warna toska yang lembut. Untuk makin memperkuat ambience dapur, penerangan dipilih menggunakan lampu kuning di beberapa titik untuk menciptakan suasana homey dan memperkuat kesan santai dan relax.

2. Abu-abu

Warna abu-abu tentunya sudah merajai pilihan warna minimalis sejak lama. Warna abu-abu gampang dikombinasikan dengan berbagai warna. Namun seperti dapur ini, Anda bisa mengkombinasikan abu-abu dengan putih, yang menampilkan warna yang memiliki kesan netral dan modern.

Ditambah perpaduannya dengan material kayu bisa menjadi semenarik ini, di mana tampilan cantik dan stylish bisa dihadirkan dalam dapur Anda.

3. Biru

Warna dapur minimalis yang ketiga adalah biru, yang merepresentasikan langit. Dapur ini memainkan dua warna utama, yakni biru dan juga putih. Perpaduan ini sangat pas dan cantik. Anda bisa memilih warna biru muda atau biru tua sesuai selera Anda. Dan untuk referensi, dapur ini mengaplikasikan warna biru tua yang terlihat elegan. Di mana warna ini akan terlihat bersih untuk digunakan pada jangka waktu yang lama.

4. Merah

Apartemen mungil ini memiliki konsep street of London dan industrial dengan langit-langit ekspos. Dengan warna merah yang tampil berani dan bold, warna merah ini berpadu keren dengan dinding dan lantai beton. Dapur pun dipenuhi dengan furnitur multifungsi dan banyak tempat penyimpanan. Di mana kesan industrial bisa terlihat harmonis dengan beton alami, kayu alami dan batu bata. Cool!

5. Dapur dengan nuansa hitam

Walau dapur Anda mungil, pesan dari kami adalah jangan takut bereksperimen. Seperti dapur ini yang justru menghadirkan dapur dengan nuansa warna yang tidak biasa, hitam. Namun justru warna gelap inilah mampu menampilkan dapur yang stylish dan elegan.

Dengan kitchen set yang dibuat tinggi hingga ke langit-langit, guna memaksimalkan fungsi ruang yang terbatas, dapur warna hitam dikombinasi dengan warna putih. Ternyata warna putih ampuh membuat ruangan dapur menjadi terang.

Yang tak kalah menarik, dapur ini semakin hangat dengan furnitur kayu yang menonjolkan corak alaminya. Elemen kayu sangat bermanfaat untuk memperkuat karakter bold dan sleek yang ingin dihadirkan.

6. Sentuhan warna pastel

Mendekorasi dapur agar terlihat bersih, rapi, dan cantik menjadikan kita lebih semangat untuk memasak tentunya. Dinding bagian atas kitchen set diberikan warna pink pastel yang memikat, tak hanya memberikan ketentraman pada ruang dapur, namun juga sangat kontras.

Tak kalah unik, kaca-kaca diaplikasikan pada storage kitchen set, yang membuat ruangan lebih terang, dan warna pink pastelnya pun memantul dengan cantik. Jika Anda tertarik, pilih warna pastel yang Anda suka, bisa biru, ungu, hijau dan masih banyak lagi, di mana warna ini memberikan keceriaan dan kecerahan dalam dapur.

7. Warna orange

Ingin menghadirkan dapur yang cerah, Anda bisa memilih warna orange. Warna satu ini dapat menyegarkan interior, membuat suasana dapur terasa lebih semarak, dan tentunya memberikan suasana baru untuk kreasi warna dapur Anda.

Kebayang ya kita jadi lebih semangat untuk memasak dan membuat Anda betah berlama-lama di dapur.

8. Dapur ceria dengan aksen warna kuning

Bikin dapur mungil Anda lebih hidup yuk, dengan memilih warna kuning yang bisa diaplikasikan pada cat dinding, kabinet maupun

kursi-kursi makan, yang lekat dengan kesan bersih dan fresh. Warna kuning tampil serasi dengan hitam dan beberapa bagian dapur dengan permukaan glossy, yang akan membuat dapur tampil lebih kekinian dan berkarakter. Tertarik mencoba?

9. Hijau

Dapur dengan warna hijau, menghadirkan nuansa sejuk, segar dan harmonis. Namun Anda bisa mengkombinasikan beberapa tone warna hijau yang membuat dapur dan ruang makan Anda jauh lebih stylish dan menambah kesan yang berbeda pada dapur Anda. Apalagi jika menaruh beberapa tanaman yang membuat suasana makin segar dan rileks.

10. Ungu

Dengan perpaduan dan gradasi yang tepat, warna ugu bisa memberikan kesegaran yang baru dan unik pada dapur. Warna ungu yang mendominasi ruangan ini berpadu dengan apik dengan warna putih, sehingga dapur tak terasa sesak. Efek dekoratif dapat pula Anda suguhkan dengan aneka aksesoris ruangan, lampu gantung dan pot tanaman.

Beritahu kami yuk, warna dapur mana yang jadi favorit Anda?

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah