Ini Dia Cara Ampuh Menghilangkan Jamur di Rumah

I. Gaspar – homify I. Gaspar – homify
homify Dinding & Lantai Modern
Loading admin actions …

Penting untuk menemukan solusi bagaimana menghilangkan jamur di rumah Anda. Pasti Anda tidak ingin kan ada noda jamur di dinding, di langit-langit, hingga furnitur.

Namun sebelum Anda membasmi jamur di rumah Anda, pahami dulu bagaimana jamur itu terbentuk agar tidak muncul kembali. Kemudian lihat berbagai tips yang kami miliki untuk Anda dalam buku ide ini!

Apa Penyebab Jamur?

Pasti sering kali Anda bertanya pada diri sendiri, kenapa bisa ada timbul jamur di rumah Anda. Dan ternyata penyebabnya ada beberapa faktor loh, diantaranya:

- Rumah Anda mungkin sangat lembab dan berventilasi buruk, dan hal ini sangat mendukung pertumbuhan jamur. Kelembapan lingkungan tidak boleh melebihi 55%, karena jika mencapai tingkat tersebut akan menimbulkan kondensasi pada langit-langit, dinding, jendela , sehingga menimbulkan jamur dan noda dalam waktu singkat.

- Pengecatan yang tidak memadai dapat mempercepat perkembangan jamur.

- Membersihkan beberapa dinding dengan kain dan air yang sama. Jika Anda membersihkan beberapa permukaan dengan bahan yang sama maka jamur akan menyebar ke mana-mana.

- Kurangnya pembersihan dan pemeliharaan.

- Jika rumah Anda terletak di lantai dasar, di atas gudang bawah tanah, atau di bawah teras, kemungkinan besar akan tumbuh jamur di dinding.

Apa Bahaya Jamur Bagi Kesehatan?

Jamur bisa menyebabkan gangguan kesehatan karena sporanya menghasilkan alergen yang memicu reaksi alergi, seperti gatal, mata merah, pilek, dan asma. Jika terus berlanjut, kondisi ini bisa menyebabkan infeksi saluran pernapasan atas.

Memiliki taman dapat membuat sirkulasi udara yang baik di rumah Anda loh. Lihat berbagai desain taman yang cantik pada tab Majalah. Temukan taman yang Anda suka di sini.

Cara Alami Membasmi Jamur

Anda dapat menghilangkan jamur dengan menggunakan bantuan profesional atau bisa juga membuat sendiri cairan pembasmi jamur. Tentu saja, jika masalahnya benar-benar serius, kami menyarankan Anda untuk bekerja sama dengan profesional yang kompeten.

Dengan produk yang Anda miliki di rumah, Anda dapat membuat berbagai cairan untuk menghilangkan jamur:

  • Lemon : keasamannya sangat cocok untuk ubin kamar mandi
  • Soda kue dicampur dengan air
  • Cuka putih
  • Air garam: untuk pakaian yang terkena noda jamur.

Untuk cuka atau soda kue, Anda bisa memasukkan cairan ke dalam botol semprot, lalu bersihkan area yang terkena jamur dengan larutan memakai sikat atau kain secara menyeluruh. Bersihkan hanya area yang terkena dampak, jangan menyebarkan kain kotor ke area yang tidak terkena jamur.

Pemutih juga merupakan produk yang efektif untuk melawan jamur. Jika Anda memilih untuk menggunakannya, kenakan masker, sarung tangan, dan tutupi area lantai lainnya untuk menghindari noda.

Harap dicatat bahwa pemutih bukanlah produk konsensual, jadi kami menghadirkan solusi alami lainnya. Namun kami serahkan pada masing-masing pembaca untuk menggunakan solusi yang paling sesuai dan efektif untuk Anda.

Catatan : Selama proses pembersihan, selalu gunakan masker dan sarung tangan. Jaga ventilasi lingkungan dan jauhkan anak-anak dari aktivitas ini.

Bagaimana Agar Jamur Tidak Muncul Lagi?

Anda sudah membersihkan jamur di dinding, namun minggu berikutnya muncul noda baru dan dalam jumlah yang lebih banyak. Jika demikian, berarti Anda tidak menggunakan produk yang sesuai dan tidak berhati-hati dalam proses pembersihan. Seperti yang telah kami sebutkan, membersihkan beberapa permukaan dengan air kotor yang sama atau kain yang sama hanya akan memperburuk keadaan. Jamur akan menyebar dan menjadi seperti wabah.

Setelah membersihkan jamur, Anda juga harus melakukan beberapa tindakan pencegahan agar jamur tidak terlihat lagi. Penting untuk memberikan ventilasi pada ruangan, membuka jendela setiap hari, membiarkan cahaya alami masuk, atau dapat membeli dehumidifier.

Cara Ini Juga Dapat Menghilangkan Jamur

Jika jamur masih ada di rumah Anda, Anda harus mengatasi masalahnya dari akarnya. Anda harus memeriksa masalah infiltrasi; Mungkin Anda harus mengganti jendela atau mengecat dinding dan langit-langit dengan cat anti jamur. Setelah mengamplas dan menambal tembok, Anda dapat mengecat ulang dinding rumah. Namun, Anda harus menggunakan cat anti air untuk menjaga dinding tetap kering dan bebas lembab.

Para profesional kami siap membantu Anda. Temukan ahli pengecatan pada tab Profesional kami.

Cara Menghilangkan Jamur di Dinding

-Memakai baking soda yang mampu membersihkan jamur yang hinggap di dinding. Caranya, campurkan baking soda dengan air. Lalu masukkan campuran tersebut ke dalam botol spray dan semprotkan ke arah jamur.

-Semprotkan cuka ke permukaan dinding yang berjamur tanpa perlu mencampur dengan air.

-Jamur dapat dihilangkan dengan cara menggosoknya. Gunakan sikat kawat atau alat pengikis cat untuk menghilangkan jamur. Lalu lapisi kembali dengan cat anti air untuk menutup permukaan dinding.

-Rutin membuka pintu dan jendela, sirkulasi udara akan semakin lancar dan ruangan menjadi kering. Ruangan juga menjadi sehat dan bebas dari debu.

Ubah jendela Anda dengan desain kekinian agar hunian semakin nyaman, dan ventilasi udara bertambah baik. Lihat desain jendela pada tab Ruangan. Lihat lebih banyak di sini.


Cegah Kelembapan

Jamur sangat menyukai tempat yang basah dan lembap. Untuk menghilangkannya, Anda bisa

gunakan dehumidifier atau pengering ruangan.

Ini dia tips ampuh untuk membasmi jamur di rumah. Baca semua tipsnya di sini.

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah