Apartemen dengan Desain Interior Klasik dan Elegan di Surabaya

Ad
Yuke Ratna Permatasari – Homify Yuke Ratna Permatasari – Homify
Classic & Luxurious Apartment Mrs. CS, Internodec Internodec Ruang Keluarga Klasik
Loading admin actions …

Dalam membangun hunian, selain tampilan eksterior, tata ruang interior tentu menjadi salah satu hal yang perlu Anda pikirkan. Hal tersebut perlu dipertimbangkan demi terciptanya tempat tinggal dengan lingkungan yang sehat dan memiliki nilai estetika yang baik.

Lalu bagaimana cara mengatur interior rumah agar bisa tujuan tersebut bisa tercapai? Tentunya dengan merancang tiap ruangan di dalam sebuah hunian agar bisa selaras dengan perabotan atau furniturnya dari segi fungsi dan estetika. Nah, tema tertentu biasanya dipilih sebagai garis merah dalam menentukan tata ruang interior dalam sebuah hunian. Salah satunya, tema klasik.

Kali ini Homify akan membantu Anda yang sedang mencari ide desain interior. Di buku ide kali ini, ada beberapa desain interior bertema klasik yang bisa Anda pelajari. Desain-desain tersebut merupakan hasil karya salah satu profesional kami, PT Internodec untuk salah satu unit apartemen di Surabaya. Mari baca buku ide ini untuk informasi lebih jelasnya.


1. Ruang Keluarga dengan Dominasi Warna Hangat

Unit apartemen salah satu klien PT Internodec ini terdiri atas dua kamar tidur, ruang tamu/ruang keluarga, foyer, dan pantry atau dapur. Pertama-tama, kita akan melihat tata interior ruang keluarga atau ruang tamunya.

Warna-warna yang diterapkan dalam tema klasik untuk unit apartemen ini memang didominasi dengan warna hangat, seperti cokelat, krem, ivory, dan sebagainya. Untuk ruang keluarga, pemilihan warna cokelat dengan penerangan yang diatur sedemikian rupa menciptakan suasana hangat dan harmonis. Sangat cocok dan nyaman untuk sebuah ruangan tempat berkumpul dan beraktivitas para anggota keluarga.

2. Klasik dan Mewah dengan Ruangan Berkonsep Terbuka

Konsep terbuka sering kali diterapkan dalam penataan ruangan di unit apartemen karena dengan demikian penggunaan lahan yang ada bisa dioptimalkan. Pada unit apartemen dengan area total berukuran 102 m² pun diterapkan konsep terbuka.

Bisa Anda lihat, ruang keluarga, meja makan, pantry, dan foyer dirancang dengan konsep terbuka dan menjadi satu sehingga bisa menimbulkan efek lega. Untuk menambah kesan elegan dan klasik juga ditambahkan penggunaan lampu gantung di atas meja makan. Pada bagian foyer tak lupa menambahkan lampu duduk bergaya klasik dengan ornamen-ornamen lainnya yang mendukung tema. Sungguh cantik bukan hasilnya?

3. Kamar Tidur Utama yang Elegan

Pada kamar tidur utama ini yang mendominasi adalah warna hijau yang netral dan lembut. Ditambahkan pula penggunaan wallpaper yang teksturnya membuat ruangan kamar tidur terlihat elegan. Selain itu, pemilihan furnitur dengan finishing duco putih juga tampak pada meja rias dan nakas yang menambah kesan klasik dan bersih.

4. Kamar Tidur Anak

Bagi Anda yang memiliki buah hati, tentunya ingin mendesain kamar senyaman mungkin untuk buah hati Anda bukan? Nah, pilihan desain interior seperti yang satu ini bisa jadi inspirasi Anda.

Pemilihan warna untuk kamar tidur anak ini sengaja dibuat netral dengan warna abu-abu dan putih agar tampak bersih. Sementara itu, ditambahkan juga wallpaper bermotif sulur pada plafon ruangan untuk kesan klasik.

Untuk menambah kesan lega dan terang, dipasang cermin besar dan bukaan jendela yang lebar. Dengan demikian, anak Anda bisa beraktivitas pada siang hari dengan memanfaatkan sinar dari jendela. Untuk pemilihan lantai, dipilih kayu sungkai demi memberi kesan hangat pada ruangan.

Demikianlah beberapa desain interior untuk sebuah unit apartemen di Surabaya hasil karya PT Internodec. Apakah Anda sudah memutuskan akan menerapkan tema dan desain interior seperti ini pada hunian Anda? Semoga buku ide ini bisa menginspirasi atau menghubungkan Anda pada tenaga profesional yang bisa mewujudkan desain impian Anda!

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah