8 Alasan Mengapa Anda Sebaiknya Memilih Furnitur Custom

Ovan Zaihnudin – Homify Ovan Zaihnudin – Homify
Rumah Raffles Hills Cibubur, Exxo interior Exxo interior Ruang Makan Modern
Loading admin actions …

Anda tentu punya selera tersendiri, dan itu hampir tidak sama dengan milik orang lain. Ini bisa berlaku di ranah apa saja, mulai dari makanan favorit, pilihan musik dan arsitektur kesukaan, sampai preferensi gaya hidup sehari-hari. Cita rasa ini juga termasuk dalam menuangkan gagasan dekorasi interior hunian Anda.

Khusus soal perabot dan segala pernak-perniknya, Anda juga bisa memilihnya sesuai cita rasa personal. Sayangnya begitu sulit menemukan produk furnitur yang benar-benar memenuhi selera Anda di toko-toko. Yang ada hanya suguhan untuk memuaskan selera khalayak umum. Ketika itu terjadi, maka Anda harus beralih ke perajin furnitur profesional. Mengapa? Selain yang telah disebutkan sebelumnya, berikut beberapa alasan lainnya.   

Anda Punya Kendali Penuh

Sejak awal Anda-lah nakhodanya. Anda memegang kendali penuh terhadap apa saja yang perlu dilakukan saat memesan perabot. Ide konsep, gagasan desain, pilihan bahan, motif, warna, sampai tata letaknya pun dapat disesuaikan berdasarkan mandat yang Anda berikan.

Tapi tentunya pendapat sang profesional layak mendapatkan banyak perhatian. Pasalnya mereka lebih ahli daripada Anda. Dengan lusinan pengalaman yang membuatnya semakin matang dalam mempercantik hunian sesuai permintaan.   

Dapatkan Pilihan Bervariasi

Di toko furnitur, pilihan Anda cukup terbatas. Produknya memang banyak, tetapi semuanya sudah 100% jadi sampai nyaris tidak mungkin dimodifikasi. Sebaliknya, itu tidak akan terjadi saat memesan perabot sendiri.

Bahan apa yang sesuai bujet? Desain mana yang tak makan tempat? Silakan atur sendiri. Anda mendapatkan begitu banyak pilihan dan variasi, bahkan hampir tak terbatas jumlahnya.   

Puaskan Selera Pribadi

Ciri khas Anda yang spesifik akan tampak jelas dengan furnitur custom. Citra yang Anda miliki bakal terlihat makin tegas.

Pilihan perabot rumah juga dapat menjadi sarana aktualisasi diri. Anda bisa berekspresi sebebas mungkin dan memasrahkan semuanya kepada pelaksana pekerjaan ini.

Hasilnya, dapatkan model perabot paling unik, yang tak ditemukan di manapun selain di rumah Anda. Meja sudut di ruang kerja, model ranjang susun untuk anak-anak, sofa santai bertema rustic, tinggal sebutkan saja.  

Menang di Konsep

Karena semuanya ada di tangan Anda, akan mudah menerapkan perabot dalam tema-tema tertentu. Sesuai dengan konsep global pada hunian, Anda cukup menentukan jenis perabot yang paling cocok diaplikasikan.

Misalnya pada hunian ramah lingkungan, akan cocok dengan perabot dari serat sintetik hasil daur ulang, instalasi listrik hemat energi, bahkan panel-panel khusus vegetasi dalam ruangan. Ini akan membuat rumah dan segala isinya tampak khusus dibangun untuk Anda sendiri. Tapi pertanyaannya sekarang, bagaimana konsep hunian Anda?  

Solusi Efektif

Anda bisa memastikan pilhan perabot yang benar-benar efektif kala ditempatkan dalam sebuah ruangan. Bukan hanya bentuk dan jenisnya, tetapi juga penataan posisinya.

Setiap sudut terbengkalai dapat dimanfaatkan untuk meletakkan sebuah perabot yang fungsional. Celah-celah koson bisa dipermanis lewat sentuhan desain paling ideal. Anda pun berpeluang memenuhi ruangan kosong dengan beragam perabot penting yang ukurannya bisa disesuaikan.  

Bertahan Lama

Percayakan kepada profesional terbaik, dan Anda bisa berharap mereka mengerjakan perabot sesuai keinginan. Bahan berkualitas, desain unik dan aplikatif, plus keuntungan tambahan berupa durasi pemakaian yang panjang.

Profesional terbaik akan mampu memastikan perabot pesanan Anda lebih awet, bertahan fungsinya sampai satu atau dua generasi mendatang. Itupun setelah sebelumnya meminta persetujuan Anda.

Kenangan Tak Terlupakan

Perabot di toko yang harganya mahal itu juga kuat dan tahan lama. Tapi sayang sekali, karena pemiliknya bukan cuma Anda. Orang tak akan mengingat Anda sepenuhnya ketika melihat atau memanfaatkan perabot tersebut.

Tapi furnitur custom satu-satunya yang hanya ada di rumah Anda, akan menjadi warisan tak ternilai bagi generasi berikutnya. Putra putri Anda dan anak-anak mereka akan selalu mengingat sosok penting di balik perabot bersejarah ini. Siapa lagi kalau bukan Anda?  

Nilai Lebih Pada Hunian

Sesuatu yang personal dan tersusun apik penuh estetika, hampir pasti akan memberi nilai lebih pada hunian. Kolam renang di halaman belakang, grand piano di ruang tengah, atau lemari wardrobe custom berkarakter klasik di kamar dapat menjadi empasis tersendiri.

Hal-hal semacam itu dapat meningkatkan kualitas hunian Anda. Juga berpeluang menaikkan nilai keuntungan dari investasi yang Anda tanam selama ini.    

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah