< >
YN House, HYJA:modern oleh HYJA, Modern
< >
YN House, HYJA:modern oleh HYJA, Modern

Situs ini terletak di
area pemukiman padat penduduk. Posisi tanah terletak di sudut dan berorientasi ke barat, sehingga terkena sinar matahari di sore hari. Kami merespon dengan desain kulit kedua untuk menutupi sebagian besar wajah bangunan yang memiliki bukaan kaca besar. Kulit kedua ini berupa kisi kayu yang berkelanjutan, mudah di rawat dan ramah lingkungan, kisi ini mengurangi sinar panas matahari agar tidak langsung mengenai ruang dalam. kami juga mendesain kulit dari plat besi, sehingga tidak berkesan kayu melulu. Kulit kedua ini memberikan kesan teduh lewat bayangan yang timbul.

Kolam renang di posisikan di samping, agar tidak mengambil ruang dari bangunan dalam.

Teras kolam kami letakkan di tengah ruangan sehingga membagi ruang dalam menjadi 2. Bidang di area ini di berikan bukaan kaca, supaya secara visual semua ruangan masih terhubung, dan tidak terkesan sempit.

Kolam renang memiliki suhu yang lebih dingin, kami meletakkan kipas angin plafon pada teras kolam untuk menarik angin dari suhu kolam, dan apabila pintu koridor di buka, akan terasa angin sejuk masuk kedalam ruangan dan tekanan udara berubah.

Ruang home theater yang berada dibawah kolam, di buat bukaan kaca untuk kelanjutan visual bangunan, dan sekaligus menerangi ruangan dalam.

Lantai balkon kamar tidur memakai plat besi yang berlubang untuk kelangsungan udara yang terus berkelanjutan. Material ini mengurangi kesan padat. Kombinasi bahan kayu, besi dan dinding batu memunculkan kesan rumah tropis yang modern, serta perpaduan landscape yang hijau untuk mengurangi kesan massif pada wujud keseluruhan bangunan.

Similar Photos

homify - modifikasi rumah anda

4.5

Telusuri jutaan foto dengan homify app!

DOWNLOAD GRATIS
Tidak, terima kasih