Interior - Void in Pool & Cafe Area PHL Architects Ruang Komersial Hotels
Interior - Void in Pool & Cafe Area PHL Architects Ruang Komersial Hotels

Terletak di pusat kota, Golden Tulip Pontianak dirancang untuk diintegrasikan dengan daerah sekitarnya. Bangunan ini dibagi menjadi dua blok, yang menghubungkan podium untuk memaksimalkan ruang untuk konfigurasi dan pandangan ruang, serta menghindari kekakuan massa. Kesenjangan antara dua blok digunakan sebagai ruang untuk membawa sinar matahari ke ruangan dan memungkinkan untuk ventilasi alami. Koridor semua kamar dapat ditembus oleh cahaya matahari.

Hotel ini dirancang untuk menyesuaikan dengan gaya hidup lokal. Tempat-tempat seperti kafe / kedai kopi dan restoran telah menjadi tempat nongkrong yang populer di Pontianak. Untuk mengakomodasi gaya hidup seperti itu, dua ruang publik disuntikkan ke hotel pada tingkat yang berbeda; restoran semi outdoor di lantai pertama dan area kafe semi-outdoor dengan kolam renang dan taman bermain di lantai empat. Lobi berada di lantai pertama dengan kafe semi outdoor dan ruang makan menghadap ke jalan untuk membuat koneksi dengannya. Di lantai empat,ditempatkan Lounge dan kolam Berenang dimana terdapat void dengan skylight sehinga pengunjung dapat melihat pemandangan langit tanpa mendapatkan sinar matahari langsung, sekaligus memungkinkan ventilasi udara alami.

Fasad untuk ruang dansa ini terinspirasi oleh ide berlian karena Kalimantan Barat terkenal dengan penambangannya. Ini dirancang dan dibangun dengan 98 rangka baja dan 900 lembar panel aluminium segitiga yang sebagian bisa bersinar pada malam hari atau ketika ada acara di ruang dansa. Selain bagian estetika, lampu pada panel segitiga membantu pencahayaan dalam ruangan. Dengan berdirinya Golden Tulip Hotel sebagai ruang publik baru yang dilengkapi keunikan fasad segitiga ini, hotel ini telah menjadi katalis dalam menciptakan lively street.

Similar Photos

homify - modifikasi rumah anda

4.5

Telusuri jutaan foto dengan homify app!

DOWNLOAD GRATIS
Tidak, terima kasih