Kamar oleh gubah ruang studio modern batu bata | homify
< >
Kamar Oleh GUBAH RUANG studio Modern Batu Bata
< >
Kamar Oleh GUBAH RUANG studio Modern Batu Bata
< >
Kamar Oleh GUBAH RUANG studio Modern Batu Bata

Sisa lahan yang sangat curam adalah masalah yang sulit dipecahkan oleh developer pada kali ini. Namun kami coba berikan solusi terhadap permasalahan tersebut dengan tetap mempertahankan lahan tersebut untuk tetap dibangun. Dengan merancang hunian menggunakan konsep rumah terasering.

Ukuran lahan 12x30 m2 dengan kemiringan lahan yang melebihi 23* sepanjang 30m. Kami berupaya tetap mempertahankan kualitas lingkungan yang asri, dengan mengikuti kontur yang ada tanpa memakai timbunan lahan pada saat proses konstruksi nanti. Selain itu kami juga meminimalisir hilangnya area hijau dengan mempertahankan kemiringan lahan yang sudah ada bahkan ditambahkan dengan menanam banyak tanaman tropis pada hunian ini. selain berfungsi sebagai penahan tanah tanaman tersebutjuga berfungsi sebagai penghijauan diseluruh area hunian.

Konsep alami kami gunakan untuk menyikapi kondisi iklim tropis di Indonesia dengan memastikan seluruh fungsi ruang dari mulai area umum hingga servis dari garasi, hingga kamar tidur untuk mendapatkan cahaya matahari dan udara bebas yang melimpah. Kamar mandi pada hunian ini kami buat terbuka bersama alam dengan tetap memperhitungkan kenyamanan privasi saat berada didalam kamar mandi.

Ruang luar tambahan kami rancang khusus pada rooftgarden lantai 3, dan deckoutdoor pada lantai 4 untuk mewadahi kebutuhan bersama penghuni diluar rumah dengan melihat indahnya pemandangan alam sekitar sembari menikmati makan bersama keluarga tercinta.

Warna: White
Materi: Batu Bata
Similar Photos
Comments