Desainer Kamar Mandi di Makassar | homify

0 Desainer Kamar Mandi di Makassar

Area
Pencarian Anda tidak ada hasil. Jadilah yang pertama mengunggah foto dalam kategori ini.

Tinggal di Makassar, tentu sudah akrab dengan suhu udara yang panas. Sebagian besar struktur geografis di Makassar terdiri dari daratan rendah dengan ketinggian hanya 0 – 25 meter di atas permukaan laut. Tidak heran dengan ketinggian tersebut, rumah-rumah tradisional Makassar dibangun dengan struktur rumah panggung, agar aman dari banjir.

Terlebih dengan posisinya yang dekat dengan garis khatulistiwa, membuat Makassar memiliki iklim tropis dengan suhu udara rata-rata 26 hingga 29 derajat Celcius. Dengan suhu yang relatif panas tersebut, sangat dibutuhkan hunian tempat tinggal yang dapat memberikan kesejukan. Salah satu area penting dalam rumah yang dapat memberikan kesegaran di tengah cuaca yang panas adalah kamar mandi. Karena itu, jangan sepelekan perancangan kamar mandi Anda.

Kamar mandi bisa dibilang merupakan salah satu ruangan yang memiliki peran sangat penting di dalam rumah. Sebab di tempat ini lah para penghuni rumah membersihkan diri untuk siap beraktivitas, sekaligus menjadi tempat untuk menyegarkan badan setelah seharian beraktivitas di luar rumah.

Jadi, ketika hendak mendesain rumah, berilah perhatian ekstra pada bagian kamar mandi, pastikan Anda memiliki kamar mandi yang nyaman dan dapat membuat Anda lebih fresh. Jangan khawatir, sebab homify memiliki banyak profesional yang berpengalaman dalam hal merancang kamar mandi. Anda cukup menghubungi kami, dan kami akan mewujudkan kamar mandi impian Anda.

Kenapa lebih baik menggunakan jasa profesional untuk merancang kamar mandi daripada merancang sendiri?

Kecuali Anda memang berprofesi sebagai desainer interior sekaligus kontraktor, sebaiknya Anda jangan mendesain kamar mandi Anda sendiri. Sebab kamar mandi memiliki beberapa unsur yang tidak sesederhana kamar tidur atau ruangan-ruangan lainnya.

Dalam merancang kamar mandi, perlu dipertimbangkan banyak hal, antara lain adalah:

-        Luas area kamar mandi Mengapa ini penting? Sebab luas area kamar mandi menentukan properti apa saja yang dapat dipasang di dalamnya. Misalnya Anda memiliki area kamar mandi yang luas, maka Anda boleh saja memasang bathtub. Namun sebaliknya, area kamar mandi yang kecil tentu harus diakali dengan menggunakan shower, bahkan apabila sangat sempit, wastafel dapat diletakkan di luar kamar mandi. 

-        Posisi kamar mandi Dalam merancang kamar mandi, terdapat alur sistem pengairan yang harus diperhatikan, karena itu sangat dibutuhkan bantuan profesional dalam hal ini. Para profesional yang telah berpengalaman akan dapat merancang kamar mandi dengan sistem pengairan yang efisien. Misalnya dengan mendekatkan lokasi kamar mandi dengan ruangan lain yang juga membutuhkan instalasi pengairan seperti ruang dapur atau tempat mencuci. Dengan mengatur posisi kamar mandi di tempat yang ideal, maka akan memudahkan pemasangan sistem pemanas atau pendingin air, sehingga penggunaan air dapat lebih efisien. 

-        Sesuaikan kebutuhan pengguna Unsur ini juga perlu dipertimbangkan sebab kamar mandi umumnya tidak hanya digunakan oleh satu orang. Sekalipun Anda tinggal sendiri, kamar mandi juga akan digunakan oleh sahabat atau tamu Anda yang suatu saat berkunjung ke rumah Anda. Faktor ini menentukan perabot seperti apa yang akan dipasang di kamar mandi. Diskusikanlah dengan anggota keluarga Anda, terutama dalam pemilihan toilet jongkok atau toilet duduk, sebab sebagian orang hanya nyaman dengan toilet duduk, dan ada pula yang sebaliknya. Termasuk pemilihan perabot mandi, apakah lebih nyaman menggunakan shower atau cukup dengan bak mandi. Karena kamar mandi akan digunakan bersama-sama, maka perlu ada kesepakatan bersama sebelum kamar mandi dibangun.

-        Pemilihan material lantai dan dinding Anda boleh saja membayangkan kamar mandi impian dengan motif lantai dan dinding sesuai keinginan Anda, namun selalu konsultasikan dengan profesional kami. Sebab kamar mandi memiliki area basah yang hanya cocok menggunakan material tertentu. Misalnya cat tembok biasa tidak dapat Anda gunakan di area basah kamar mandi Anda, sebab cat akan mudah rusak. Paling baik adalah memasang keramik pada dinding kamar mandi, agar tahan basah dan mudah dibersihkan. Sementara pada bidang lantai, tidak sembarang keramik cocok untuk dipasang di kamar mandi. Keramik pada lantai kamar mandi perlu memiliki tekstur atau alur, agar tidak mudah licin saat berjalan di dalamnya. Sampaikan saja kamar mandi seperti apa yang Anda inginkan, selanjutnya profesional Homify akan menyesuaikan keinginan Anda dengan memperhatikan faktor keamanan dan kenyamanan Anda.

Bagaimana kalau rumah saya sempit dan luas kamar mandi terbatas?

Kabar baik untuk Anda! Luas yang sempit tidak menjadi masalah, sebab sama seperti ruangan lainnya, area kamar mandi pun dapat dirancang seminimalis mungkin, namun tetap nyaman. Selama Anda dapat menjaga kebersihan kamar mandi, maka luas area yang sempit tidak jadi masalah, para profesional Homify siap merancang kamar mandi minimalis dan nyaman untuk Anda!

Berikut ini beberapa rahasia merancang kamar mandi minimalis namun tetap nyaman. -        Efisiensi perabot di kamar mandi Cukup isi kamar mandi dengan perabot-perabot utama, seperti toilet, shower, wastafel, dan cermin. Apabila ingin ada partisi, gunakan partisi dari berbahan kaca atau transparan untuk menghemat ruang dan tidak memberi kesan sempit. Minimalisir alat-alat mandi dengan hanya meletakkan yang penting seperti sabun, sikat gigi, shampoo, dan sejenisnya. Tinggalkan alat kecantikan lainnya di kamar Anda.

-        Pilih warna keramik dinding dan lantai yang senada dan berwarna terang Warna keramik yang sama pada bidang dinding dan lantai, akan menghindarkan Anda dari kesan ramai dan penuh. Terlebih dengan pilihan warna terang, akan semakin membuat kamar mandi Anda terlihat luas dan lega.

-        Pasang cermin besar Rahasia selanjutnya adalah dengan memasang cermin berukuran besar pada kamar mandi Anda. Sudah menjadi rahasia umum bahwa cermin dapat membuat sebuah ruangan menjadi terkesan luas. Fungsinya cermin di kamar mandi pun sangat dibutuhkan oleh Anda, karena itu, tidak ada salahnya kan memasang cermin besar di kamar mandi Anda?

Bagaimana cara untuk dapat memiliki kamar mandi impian di Makassar?

Caranya sangat mudah, percayakanlah kepada para profesional homify. Kami memiliki banyak profesional yang dapat membantu Anda. Semua profesional Homify terpercaya dan dapat diandalkan, namun bukan berarti Anda tidak perlu melakukan seleksi.

Anda dapat membuka profil setiap profesional yang kami rekomendasikan. Pilihlah profesional yang memiliki pengalaman sebagai desainer kamar mandi di Makassar, yang sesuai dengan selera Anda. Mintalah pendapat dari anggota keluarga Anda agar dapat memberi masukan saat memilih desainer kamar mandi.

Apabila sudah menentukan pilihan, Anda dapat langsung menghubungi profesional tersebut kemudian atur waktu untuk pertemuan perdana. Pastikan Anda sudah memiliki gambaran mengenai kamar mandi seperti apa yang Anda sekeluarga inginkan. Berbagai inspirasi kamar mandi yang unik dan menarik juga dapat Anda cek di website Homify lho! Jangan sungkan untuk menyampaikan desain kamar mandi seperti apa yang Anda mau, para profesional kami akan dapat mewujudkannya untuk Anda.

Telusuri gambar terkait