Vaastu Arsitektur Studio

Vaastu Arsitektur Studio

Vaastu Arsitektur Studio
Vaastu Arsitektur Studio
Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Terkirim!
Profesional akan segera menjawab!

Proposal Rumah Tropis Moderen . GDC – Depok . Jawa Barat

VAastu Arsitektur Studio – Perjalanan Proposal “Rumah Tropis Moderen”

Dear para pembaca, saat ini kami akan mengulas salah satu karya VAastu Arsitektur Studio di tahun 2017 yang kami beri nama “Rumah Tropis Moderen”. Proposal desain rumah ini rencana berlokasi di salah satu cluster GDC (Grand Depok City) Depok. Proses desain selama 5 bulan untuk perencanaan arsitektur dan interiornya. 

Luas tanah bangunan ini adalah kurang lebih 120 m² dengan luas bangunan yang terbangun kurang lebih 200 m² beserta dengan garasi. Rencana pemilik adalah bangunan lama diratakan kemudian dibangun baru dengan tema desain adalah tropis moderen. 

Konsep rumah tidak berpagar dan kami mengapplikasikan ornament kotak surat pada taman di depan rumah di dalam desain sesuai dengan permintaan klien. Ornamen kotak surat menjadi ciri khas rumah selain tanda nomer nomer dan blok rumah. 

Pada konsep rumah, karena memiliki lebar 6 meter maka kami mengajukan konsep desain pada lantai satu dengan sistem bebas sekat untuk menghindari kesan gerbong. Sistem tanpa sekat juga memberikan ilusi bahwa ruangan lebih luas. Cara kedua untuk mengesankan ruangan lebih luas adalah kami mengajukan tinggi plafon dari lantai bersih 3,5 meter. Bonus lain yang di dapat dari tinggi plafon tersebut adalah membuat udara di rumah lebih sejuk. Kami tidak menggunakan sistem void atau atap menerus sampai lantai 02 dikarenakan padatnya kebutuhan ruang sehingga hampir semua luasan ruang terpakai. 

Interior dapur pada lantai satu di desain terbuka dan menyatu dengan ruang makan besar. Ini mewadahi hobi ibu yang sangat suka sekali memasak terutama memanggang kue. Sehingga apabila ada tamu maka ibu bisa langsung menjamu dan bersenda gurau dengan mereka berbarengan dengan hobi beliau masakan. 

Konsep interior di lantai dua difokuskan pada kamar tamu dan home theatre terbuka. Menonton adalah hobi bapak sehingga untuk mewadahinya, kami meletakkan ruangan tersebut di lantai 02. 

Pada lantai dua juga kami membuat konsep balkon tertutup. Klien ingin ruangan bersantai sambal menikmati pemandangan luar tetapi masih tertutup rapat. Sehingga kami membuat bukaan jendela besar untuk mewadahi permintaan klien. Selain itu balkon bisa menjadi ruang perpanjangan home theatre ketika klien mengadakan acara nonton bareng bersama keluarga besar. 

Untuk pemilihan warna tampak depan rumah, kami menggunakan warna-warna monokrom yang digabung dengan penggunaan batu alam serta permainan tanaman gantung untuk melembutkan fasade bangunan yang kokoh. 

Pada Interior kami memilih warna-warna hangat dari kelompok monokrom untuk memberikan kesan ruangan intim, bersih dan cozy. Pada rumah ini tidak banyak detail karena lebih mengutamakan fungsi dari tiap-tiap ruang. 

Semoga konsep desain rumah ini menjadi inspirasi untuk yang sedang berencana merenovasi rumah dengan konsep ruang terbuka.

Sekian pemaparan karya kami dan seperti biasa, presentasi yang kami sajikan di dalam blog adalah dengan mengupload gambar proses “Rumah Tropis Moderen – GDC . Depok . Jawa Barat”. Selamat menikmati semua. 

Jangan sungkan untuk menuju halaman “TENTANG KAMI” apabila pembaca membutuhkan jasa VA’astu Arsitektur Studio. Kami akan dengan senang hati membantu pembaca. Serta jangan lupa untuk mendapatkan info terbaru karya-karya kami di “Instagram – @vaastustudio”. Silahkan berkunjung dan follow kami.

Ukuran total
200 m² (Area)
Lokasi
Depok
Biaya total
Rp2,500,000,000
  • Eksterior:  Rumah tinggal  by Vaastu Arsitektur Studio

    Eksterior

  • Ruang Tamu - Entrance:  Ruang Keluarga by Vaastu Arsitektur Studio

    Ruang Tamu – Entrance

  • Ruang Tamu - Entrance:  Ruang Keluarga by Vaastu Arsitektur Studio

    Ruang Tamu – Entrance

  • Dining & Kitchen:  Dapur built in by Vaastu Arsitektur Studio

    Dining & Kitchen

  • Dining Room - Ruang Makan:  Ruang Makan by Vaastu Arsitektur Studio

    Dining Room – Ruang Makan

  • Home Theatre:  Electronics by Vaastu Arsitektur Studio

    Home Theatre

  • Home Theatre :  Electronics by Vaastu Arsitektur Studio

    Home Theatre

  • Kamar Mandi Minimalis:  Kamar Mandi by Vaastu Arsitektur Studio

    Kamar Mandi Minimalis

  • Balkon:  Teras by Vaastu Arsitektur Studio

    Balkon

  • Kamar Tidur Utama :  Kamar Tidur by Vaastu Arsitektur Studio

    Kamar Tidur Utama

Admin-Area