PT Tunas Mitra Makmur

PT Tunas Mitra Makmur

PT Tunas Mitra Makmur
PT Tunas Mitra Makmur
Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Terkirim!
Profesional akan segera menjawab!

​Keunggulan Palet Kayu Untuk Pergudangan

Area pergudangan memang sangat diperhatikan oleh pengusaha, apalagi jika melakukan penjualan barang ekspor impor. Stok barang di gudang harus dalam keadaan bagus dan tidak mengalami cacat, maka dari itu digunakan palet kayu agar barang bisa disusun bagus, mudah dihitung dan terlihat jika terjadi kerusakan.

Kebanyakan palet di Indonesia memang menggunakan kayu dengan bahan ringan, karena untuk menekan harga jual per satuannya. Namun ada juga palet kayu yang mampu menahan beban berat karena menggunakan bahan kayu tua yang lebih tebal, ini biasanya menyesuaikan bahan yang disimpan dalam gudang.

Pemanfaatan Kelebihan Palet Kayu

Ketahui Jenis Palet

Misalkan gudang beras dengan ukuran per karung minimal 25 kilogram, maka digunakan paket kayu ukuran berat dengan ukuran kekuatan sedang. Ini bisa menumpuk karung berat hingga empat susun, dimana dalam satu palet kayu bisa menampung hingga 20 karung beras. Inilah yang harus diperhitungkan dengan tepat oleh pengusaha, berapa jumlah palet kayu yang dibutuhkan.

Dimana palet untuk gudang digunakan sebagai dua fungsi, dimana untuk menyimpan barang dalam durasi panjang dan juga mampu menahan beban barang tersebut. Jika salah satunya tidak berjalan dengan baik, maka akan terjadi kerusakan pada barang dan pengusaha mengalami kerugian. Untuk itu, sebaiknya memperhatikan kualitas palet kayu yang ditawarkan, jangan hanya karena selisih harga memilih palet kayu dengan harga murah.

Fungsi Palet Kayu

Palet kayu dengan kualitas bagus, memang bisa lebih aman dan efektif untuk menyimpan barang. Namun anda juga harus memperhatikan kekurangan dari palet kayu, dimana akan terjadi pelapu kan apalagi jika kondisi gudang tidak terlalu bersih dan lembab. Maka kayu akan lebih cepat lapuk, selain itu juga akan muncul rayap.

Biasanya jika satu palet kayu sudah terkena rayap, maka di sekitarnya juga berpeluang untuk mengalami kerusakan yang sama. Maka dari itu, lakukan penggantian pada palet kayu dan sekitarnya jika sudah ditemukan pelapu kan dan rayap. Ini akan mengurangi kekuatan palet kayu dan bisa menimbulkan kerusakan barang.

Kini ada pula pilihan palet bahan plastik, memang lebih mudah digunakan, tahan air dan tidak mudah rusak. Namun kurang ramah lingkungan, tidak bisa di daur ulang setelah rusak dan tidak tahan api. Untuk itu, perhatikan jenis palet yang digunakan, untuk gudang memang lebih bagus palet kayu, namun pengiriman barang jarak jauh, ke luar negeri misalkan, sebaiknya menggunakan paket plastik.

Lokasi
Tangerang
Ukuran total
15 × 25 × 10 m / 125 m² (Panjang, Tinggi, Lebar / Area)

Admin-Area