viku

viku

viku
viku
Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Terkirim!
Profesional akan segera menjawab!

Sofa

Ketika berencana untuk memilih sofa yang tepat untuk rumah, mungkin Anda berpikir bahwa Anda sudah tahu persis seperti apa yang diinginkan. Namun setelah Anda berkunjung ke toko furniture maupun mencari foto dari internet, bentuk, gaya, dan alternatif kustomisasi akan menjadi luar biasa karena beragam pilihan akan muncul dan banyak ide sofa keluarga yang menarik serta ideal. Bila Anda ingin membeli sofa santai dalam waktu dekat untuk ruang keluarga, maka sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa aspek berikut ini untuk mendapatkan sofa yang sesuai dengan kebutuhan dan interior rumah Anda.

Mengingat sofa adalah investasi yang berharga dari interior anda, makanya perlu dirawat agar tahan lama.
Berikut tips memilih dan merawat sofa kesayangan: 

1.Sebelum membeli, pastikan sofa yang dipilih sesuai dengan karakter ruangan. Jangan hanya karena tergoda tren atau melihat milik orang lain. Jadikan pilihan berdasarkan selera pribadi serta kondisi kantong. 

2. Pastikan kualitas bahannya bagus. Hal ini bisa dilihat dari komponen busa yang bertanggung jawab untuk menjaga tekstur sofa, selain kumparan pegas yang harus padat dan tak mudah melar. Perhatikan juga tekstur dan unsur bahan pelapis (upholstery).

3. Pertimbangkan gaya dan bahan sofa dengan kondisi rumah. Bila rumah berukuran mungil, pilih yang simpel atau klasik dengan warna kalem untuk menghindari kesan sumpek. Sebaiknya, rumah besar bisa memilih sofa bergaya modern, Art Deco atau Victoria untuk kesan mewah. Sementara rumah model studio bisa memakai gaya minimalis, simpel, klasik, atau hi-tech. 

4. Penataan disesuaikan dengan fungsi dan kebutuhan ruangan. Sofa untuk ruang tamu sebaiknya memakai dua atau tiga dudukan, tergantung luas ruangan. Untuk ruang keluarga bisa menempatkan satu dudukan besar untuk menciptakan keakraban. 

5. Bagi para fashionista bisa menggunakan bahan pelapis (upholstery) yang disesuaikan dengantren mode. Keuntungan menggunakan pelapis adalah kebebasan untuk mengganti suasana tanpa harus membeli sofa baru. 

6. Luas ruangan yang terbatas sebaiknya tak diisi dengan sofa besar karena akan menenggelamkan perabot yang lain. Hal yang sama berlaku untuk penempatan sofa bercorak dan polos.

7. Sofa berbahan terang akan cepat kusam, sedangkan yang berwarna gelap cenderung lebih awet dan tidak cepat kotor. 8. Lindungi sofa dengan obat kimia yang berfungsi sebagai pelindung debu, selain bisa juga melindungi dari ancaman kerusakan yang disebabkan hewan peliharaan atau faktor kesalahan manusia. 

9. Jangan letakkan sofa di ruangan yang memiliki jendela besar supaya debu tak mudah masuk dan merusak warna serta ketahanan bahannya. Jangan pula letakkan sofa berdekatan dengan lampu berpenerangan besar, berhubung ada bahan-bahan tertentu yang gampang bereaksi dengan cahaya terang. 

10. Bersihkan sofa menggunakan jasa khusus pembersih sofa yang memiliki peralatan lengkap supaya penanganannya tepat dan tidak malah merusak.

  • Sofa :  Living room by viku

    Sofa

  • Sofa :  Living room by viku

    Sofa

  • Sofa :  Living room by viku

    Sofa

Admin-Area