viku

viku

viku
viku
Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Terkirim!
Profesional akan segera menjawab!

Arm Chair

Armchair merupakan kursi yang memiliki sandaran pada bagian lengannya. Umumnya, armchair tidak hanya dilengkapi dengan sandaran pada bagian lengan saja, namun juga di bagian punggung. Seperti yang disebutkan sebelumnya, bentuk armchair sangat variatif. Hal ini tidak lain karena disesuaikan dengan fungsinya.

Armchair Menurut Fungsinya

Setiap armchair yang dibuat sudah melalui proses proyeksi sedemikian rupa. Desainer atau pengrajin tentu telah memiliki visualisasi bagaimana hasil karyanya akan digunakan: apakah armchair buatannya akan dijadikan sebagai kursi kerja/kantor, kursi santai, kursi tamu, atau yang lainnya. Untuk itulah, desain armchair yang satu dan yang lainnya boleh jadi berbeda.

Akan tetapi, konsep armchair adalah sama dan tetap, yakni kursi yang memiliki sandaran pada bagian lengannya. Biasanya yang membedakan adalah segi desainnya, mencakup warna dan bentuknya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah penjelasan mengenai armchair menurut fungsinya.

Armchair sebagai kursi kerja/kantor  

Jika menyinggung kata ‘kerja’ atau ‘kantor’, yang secara otomatis tergambar  biasanya adalah suasana yang formal meski tidak selalu kaku. Untuk itu, jika kamu memang mencari armchair sebagai kursi untuk kantor dan akan dilihat oleh klien, pilihlah armchair yang juga memberi kesan profesional. Pilihlah warna-warna yang cenderung netral dan bentuk yang minimalis.

Hindari menggunakan warna-warna yang terlalu terang dan playful, kecuali ruang kerjamu memang mengusung tema demikian. Pilihlah warna-warna solid, netral, dan profesional seperti hitam. Selain itu, kamu juga bisa memilih bahan yang mendukungmu terlihat seperti karakter tersebut, misal bahan kulit.

Armchair sebagai kursi santai  

Nah, jika kamu ingin membeli armchair yang dikhususkan untuk bersantai, pilihlah yang memang membuat kesan ceria. Kamu tidak harus terbebani dengan aneka warna yang dimunculkan kecuali memang ingin menyesuaikan dengan tema ruangan tertentu di rumah. Bentuk dan bahan yang dibuat pun lebih  variatif, misal seperti terbuat dari rotan. Untuk menunjang dekorasi, pilihlah jenis armchair yang memang tidak menimbulkan kesan terlalu ‘berat’.

Armchair sebagai kursi tamu  

Siapa bilang armchair tidak bisa diletakkan di ruang tamu untuk menjamu tamu? Malah saat ini sudah banyak armchair yang digunakan sebagai kursi tamu, dikombinasikan dengan sofa atau love seat. Kuncinya pun hanya satu: jika kamu membeli set sofa dan armchair terpisah, pastikan keduanya sesuai meski tidak sama persis.

  • Atmosphere arm chair:  Dining room by viku

    Atmosphere arm chair

  • Viraha Arm Chair:  Dining room by viku

    Viraha Arm Chair

  • Wilfred arm Chair:  Dining room by viku

    Wilfred arm Chair

Admin-Area