Vaastu Arsitektur Studio

Vaastu Arsitektur Studio

Vaastu Arsitektur Studio
Vaastu Arsitektur Studio
Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Terkirim!
Profesional akan segera menjawab!

Rumah Taman – Ciganjur . Jakarta Selatan

VAastu Arsitektur Studio – Perjalanan “Rumah Taman”

Dear para pembaca, saat ini kami akan mengulas salah satu karya VAastu Arsitektur Studio di tahun 2017 yang kami beri nama “Rumah Taman”. Renovasi awal rumah ini adalah menambah ruang tamu lantai satu sebagai perluasan ruang tamu dan ruang keluarga yang kemudian berlanjut dan berkembang dengan penambahan pergeseran posisi kamar anak dan penambahan kamar anak di lantai dua. Posisi kamar anak yang lama yang berada ada lantai 02 di ubah fungsinya menjadi ruang belajar serta sirkulasi penghubung antara kamar anak dan kamar ayah ibu. 

Tampak depan desain kami selaras dengan rumah lama sehingga memberikan kesan rumah tanpa proses renovasi atau proses penambahan. Dengan penyelarasan tampak maka menciptakan harmonisasi bangunan lama dan baru serta dengan lingkungan sekitar. 

Pergola depan kami pertahankan dan dijadikan aksen utama. Bahkan kami tambahkan tanaman gantung untuk menambah kesan asri dan melembutkan kesan tampak geometri yang kuat. Tips untuk anda pembaca, ketika tampak muka rumah terasa terlalu kaku dan geometris maka tambahkan unsur tanaman. Ini akan sangat efektif memberikan kesan lembut pada tampak muka rumah anda dengan bonus memberikan kesan segar dan asri. 

Untuk taman belakang kami pertahankan karena juga sebagai view ruang tamu di lantai 01 dan kamar tidur anak di lantai 02. Sehingga ruang tamu memiliki 2 view, yaitu view taman depan dan view taman belakang.

Ok, lanjut ke lamanya proses renovasi. Renovasi rumah ini memakan waktu kurang lebih 4 bulan. Untuk menekan budget renovasi, hampir semua pintu dan jendela rumah menggunakan pintu dan jendela lama. Serta pemanfaatan kembali pintu partisi lama dari area belakang ke taman samping menjadi media tanam anggrek klien. Tanaman taman terdahulu tidak kami ubah sedikitpun sehingga keasrian taman samping tetap terjaga. 

Di proyek ini kami belajar menerapkan “sustainable design”. Berpikir lebih maksimal dalam memanfaatkan kembali barang-barang yang telah ada dan menerapkannya kembali ke dalam desain dan konstruksi. Dengan menerapkan “sustainable design” sangat bisa memangkas budget renovasi yang dimana budget renovasi lainnya dialihkan ke perbaikan dan service bagian lain di dalam rumah. Mungkin ini bisa menjadi tips khusus pembaca dalam merencanakan renovasi rumah dengan budget terbatas. Buatlah list barang-barang mana saja yang harus digunakan kembali oleh arsitek, kontraktor atau mandor yang anda tunjuk, sehingga ketika eksekusi maka benda-benda dalam daftar tersebut akan dibongkar secara hati-hati dan penempatannya disesuaikan dengan yang telah ditentukan oleh arsitek anda. 

Sekian pemaparan karya kami dan seperti biasa, presentasi yang kami sajikan di dalam blog adalah dengan mengupload gambar proses “Rumah Taman – Ciganjur . Jakarta Selatan”. Selamat menikmati semua. Jangan sungkan untuk menuju halaman “TENTANG KAMI” apabila pembaca membutuhkan jasa VA’astu Arsitektur Studio. Kami akan dengan senang hati membantu pembaca. Serta jangan lupa untuk mendapatkan info terbaru karya-karya kami di “Instagram – @vaastustudio”. Silahkan berkunjung dan follow kami.

Lokasi
ciganjur . Jakarta Selatan
Biaya total
Rp130,000,000
  • Awal Renovasi:   by Vaastu Arsitektur Studio

    Awal Renovasi

  • Selesai Renovasi:   by Vaastu Arsitektur Studio

    Selesai Renovasi

  • Ruang Tamu:  Ruang Keluarga by Vaastu Arsitektur Studio

    Ruang Tamu

  • Rumah Taman – Ciganjur . Jakarta Selatan:  Ruang Keluarga by Vaastu Arsitektur Studio

    Rumah Taman – Ciganjur . Jakarta Selatan

  • Teras ke taman samping:  Pondok taman by Vaastu Arsitektur Studio

    Teras ke taman samping

  • Kamar Tidur Anak:  Kamar Tidur by Vaastu Arsitektur Studio

    Kamar Tidur Anak

  • Kamar Tidur Anak:  Kamar Tidur by Vaastu Arsitektur Studio

    Kamar Tidur Anak

Admin-Area