Garasi ganda: Ide desain, inspirasi & gambar

  1.  Garasi ganda by Uptic Studios
  2.  Garasi ganda by Víctor Díaz Arquitectos
  3. Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
    Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
  4.  Garasi ganda by SANTIAGO PARDO ARQUITECTO
  5.  Garasi ganda by CRÜ studio
  6.  Garasi ganda by ARTEQUITECTOS
  7.  Garasi ganda by TEKTON | テクトン建築設計事務所
  8. Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
    Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
  9.  Garasi ganda by Regalraum UK
  10.  Garasi ganda by アウラ建築設計事務所
  11.  Garasi ganda by Motta Viegas arquitetura + design
    Ad
  12.  Garasi ganda by Garageflex
  13.  Garasi ganda by GOOD WOOD
  14.  Garasi ganda by inark [인아크 건축 설계 디자인]
  15.  Garasi ganda by RGR Arquitectos + Urban Strategy
    Ad
  16.  Garasi ganda by Architekturbüro Fasulo
  17.  Garasi ganda by Júlio Padilha Fabiani - Arquiteto
    Ad
  18.  Garasi ganda by Traço B Arquitetura
  19.  Garasi ganda by アウラ建築設計事務所
  20.  Garasi ganda by アウラ建築設計事務所
  21.  Garasi ganda by アウラ建築設計事務所
  22.  Garasi ganda by アウラ建築設計事務所
  23.  Garasi ganda by BOCA ARQUITECTOS
    Ad
  24.  Garasi ganda by Ignacio belline
  25.  Garasi ganda by Garageflex
  26.  Garasi ganda by Garageflex
  27.  Garasi ganda by Garageflex
  28.  Garasi ganda by Garageflex
  29.  Garasi ganda by Clix Mais
  30.  Garasi ganda by Clix Mais
  31.  Garasi ganda by Clix Mais
  32.  Garasi ganda by Clix Mais
  33.  Garasi ganda by Clix Mais

Merencanakan besarnya luas garasi mobil biasanya mengikuti mode dan teknologi mutakhir yang dibawa oleh mobil itu. Ukuran standar untuk garasi dengan dua pintu atau dobel memiliki lebar minimal 4,3 meter, tetapi lebih sering selebar 4,6 atau 4,9 meter. Satu pintu garasi selebar 4,9 meter cukup besar untuk menampung dua mobil. Ide yang bagus juga apabila Anda menempatkan pintu selebar 1,2 meter di sisi garasi. Adapun pintu masuk ke rumah dari garasi setidaknya selebar 81 cm.

Bahan-bahan untuk membuat pintu garasi dua mobil

1. Kayu

Pintu garasi kayu dibangun dengan lapisan, atau ples, untuk mencegah kebengkokan. Kayu termasuk cemara, kayu merah, cemara dan meranti (luan). Pintu kayu bisa dibuat di pabrik langsung, atau dibuat di tempat. Saat ini kebanyakan orang lebih memilih pintu besi daripada pintu kayu karena tahan lama tapi masih ada yang mengidolakan.

2. Baja

Pintu garasi baja jauh lebih kuat dan lebih aman dari pada kayu, aluminium, atau fiberglass. Apalagi menggunakan teknologi baru yang memungkinkan timbulnya logam dengan pola butiran kayu, ditambah pelapis tahan lama baru, pintu baja hari ini menyaingi tampilan kayu tanpa memusingkan perawatannya. Bisa juga mendapatkan pintu logam dengan desain horizontal dan rangka rusuk.

3. Aluminium

Pintu garasi aluminium telah menikmati banyak kemajuan yang sama seperti pintu garasi baja, ada corak kayu dan finishing tahan lama sangat khas. Pintu miring aluminium satu potongan cukup populer karena sangat ringan, tidak berkarat, dan harganya relatif murah Sayangnya, aluminium memiliki kelemahan utama yaitu cepat penyok.

Salah satu manfaat utama dari pintu garasi aluminium adalah kemampuan beradaptasi mereka. Selain tersedia dalam berbagai warna, gaya dan finishing, ada banyak baki berukuran berbeda yang tersedia, yang berarti bahwa pintu dapat dibuat bahkan untuk ruang yang paling canggung atau garasi yang lebih besar dari standar.

4. Fiberglass

Pintu garasi fiberglass sebenarnya terdiri dari bingkai aluminium dengan bagian fiberglass. Seperti aluminium, fiberglass sangat ringan.

Keuntungan lain dari fiberglass termasuk tembus pandang dan ketahanannya terhadap efek udara. Karena manfaat ini, pintu fiberglass dapat bekerja paling baik untuk lokasi yang membutuhkan transmisi cahaya atau ketahanan yang baik terhadap perubahan iklim.

Namun, untuk penggunaan yang lebih utama, fiberglass bukan bahan yang sangat populer karena ini adalah isolator yang buruk, tidak tahan lama, dan ini mudah pecah, terutama saat dingin.

5.. Vinyl

Pintu garasi vinyl adalah pintu sulit dilipat atau pecah. Pintu garasi vinyl bisa diproduksi dengan insulasi internal. Ini adalah fitur yang bagus untuk dipertimbangkan jika Anda ingin meningkatkan efisiensi energi garasi dan rumah Anda.. Pintu vinyl terlihat mirip dengan pintu fiberglass namun tersedia dalam warna yang lebih sedikit. Mereka sangat tahan lama dan membutuhkan sedikit perawatan selain sesekali. Biaya pintu garasi vinyl lebih terjangkau dan menjadi pilihan terbaik bagi Anda. Meskipun vinyl lebih mahal daripada baja, manfaat biaya-efektif mungkin lebih besar daripada biaya awal ini. Seperti, memerlukan sedikit perawatan dari sudut pandang daya tarik visual dan tahan karat.

Biaya untuk membangun garasi dua pintu

Di Indonesia, biasanya standar pintu garasi yang dijual berkisar Rp 3.500.000/daun untuk tipe besi tapi kalau untuk jenis kayu biasanya paling murah kena Rp 1.050.000/daun. Lebih fix diperlukan untuk survey di lapangan. Harga tersebut sudah termasuk accessories dari rel pintu, kunci, powder coating dan juga ongkos pemasangan.

Perbedaan Tipe Garasi Dua Pintu

1. Ukuran Garasi Satu Pintu

Pintu garasi satu mobil memiliki lebar minimal 2,4 meter. Anda juga bisa memaksimalkan pintu hingga selebar 2,7 meter yang akan menghindari kemungkinan tergoresnya sepatbor mobil pada kusen pintu. Standar tinggi pintu garasi adalah 2,1 meter, tetapi tinggi 2,4 meter juga tersedia. Anda bisa mendapatkan tinggi khusus sesuai desain Anda dengan biaya tambahan.

2. Ukuran Garasi Dua Pintu

Pintu garasi untuk dua mobil dapat memiliki lebar minimal 4,3 meter, tetapi lebih sering selebar 4,6 atau 4,9 meter.

3. Pintu Garasi yang dapat ditarik

Pintu garasi yang dapat ditarik juga merupakan pintu garasi panel tunggal namun

berbeda dengan pintu bergaya kanopi dengan berbagai cara. Pintu garasi yang sudah

dibuka bisa ditarik kembali ke garasi, tidak seperti pintu garasi kanopi yang sebagian

tergantung di luar.

Keuntungan dari pintu garasi yang bisa ditarik adalah dirancang khusus untuk menggunakan listrik. Pintu garasi otomatis ini biasanya berjalan lancar di sepanjang trek horizontal yang mengarah kembali ke garasi, yang mengurangi kebisingan saat membuka dan menutup.

4. Pintu garasi roller

Pintu garasi roller dirancang sebagai solusi untuk yang suka dirapatin dan biasanya dibangun dengan panel baja bergelombang. Hal ini memungkinkan seluruh pintu garasi meluncur mulus ke dalam kotak langsung di atas waktu dibuka di garasi.

Mereka tidak memiliki trek horizontal yang mengarah kembali ke garasi seperti pintu garasi yang bisa ditarik. Ruang tambahan memungkinkan ruang penyimpanan lebih banyak di plafon garasi. Selain itu, akses pintu ke atap atau loteng di dalam garasi tidak akan diblokir.

Pintu garasi bergaya roller sering lebih mahal dibanding tipe pintu garasi lainnya namun sangat terbatas bila menyangkut penampilan. Hampir tidak mungkin menyembunyikan garis-garis dari bagian bergelombang di pintu. Panel ini juga menyulitkan Anda untuk menyesuaikan pintu dengan lapisan cat yang berbeda. Ada pilihan mahal untuk mengganti pintu garasi rol keluar sepenuhnya demi penampilan tapi pilihan desain yang sedikit.

5. Pintu garasi bersekat

Pintu garasi bersekat adalah desain pintu garasi yang paling populer di pasaran. Pintu garasi bersekat menggunakan kedua jalur vertikal di sisi garasi dan jalur horisontal di langit-langit garasi untuk mengangkat dan menutup pintu. Pintu penampang biasanya dibangun dengan pembuka pintu garasi otomatis untuk operasi yang tenang dan lancar.

Pintu garasi bersekat adalah jalan tengah antara desain panel dan pintu roller. Pintu ini biasanya terdiri dari 3-8 panel besar yang menarik bagian atas ke langit-langit garasi. Hal ini dapat membatasi ruang penyimpanan di langit-langit garasi yang lebih kecil. Biaya untuk membangun garasi ini cukup mahal karena didesain dengan rekayasa baik seperti memerlukan banyak lintasan dan berbagai suku cadang yang dibutuhkan untuk operasional.

6. Pintu garasi berengsel

Pintu garasi berengsel samping menggunakan engsel baja untuk membuka ke luar tidak seperti desain pintu garasi lainnya. Hal ini memungkinkan ketinggian maksimum di garasi Anda memungkinkan ruang penyimpanan langit-langit lebih banyak dan ruang drive-thru untuk kendaraan yang lebih besar.

Namun, pintu garasi berukir biasanya memerlukan operasi manual dan tidak digunakan untuk mengemudi masuk dan keluar. Pintu berengsel khas biasanya dipasang oleh mereka yang menggunakan garasi mereka sebagai bengkel atau untuk penyimpanan kendaraan jangka panjang. Karena pemasangan pintu berengsel berpasangan, sangat bagus untuk mengendalikan seberapa banyak udara segar atau angin yang Anda inginkan saat mengerjakan proyek di garasi.

Spesialisasi Profesional Membangun Garasi Dua Pintu

Untuk membangun garasi dua pintu tidak bisa bangun sendiri tapi membutuhkan tenaga ahli. Biasanya kita memesan garasi dua pintu sudah termasuk biaya tenaga ahli untuk memasangnya. Anda bisa juga melakukan konsultansi dengan tenaga ahli di homify mengenai pemasangan garasi ini.