Garasi prefabrikasi: Ide desain, inspirasi & gambar

  1. Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
    Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
  2. Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
    Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?

Garasi prefabrikasi

Garasi prefabrikasi adalah garasi yang diproduksi di luar lokasi dan diangkut ke lokasi di mana ia akan digunakan, berbeda dengan garasi yang dibangun di lokasi.Ada sejumlah gaya garasi prefab yang berbeda yang tersedia, termasuk produk custom yang bisa disesuaikan dengan keinginan spesifik oleh pelanggan. Orang dapat memilih untuk membangun garasi prefabrikasi karena beberapa alasan, mulai dari pembatasan ruang bangunan yang tidak cocok untuk membangun garasi prefabrikasi tertentu.

Ketika pelanggan memesan garasi prefabrikasi, dibangun di pabrik yang mengkhususkan diri dalam pembuatan struktur cetakan. Konstruksi meliputi pemasangan kabel dari garasi, finishing interior, dan pemasangan fitur khusus tambahan yang diminta oleh pelanggan. Sementara itu, lokasi instalasi disiapkan agar instalasi garasi prefabrikasi berjalan dengan lancar. Bergantung pada ukuran garasi, memungkinkan untuk mengangkut keseluruhan struktur, atau mungkin dipindahkan dalam bentuk potongan yang digabungkan di lokasi.

Bahan-bahan untuk garasi prefabrikasi :

1. Beton

Garasi prefabrikasi dari bahan beton merupakan pilihan populer dalam desain garasi. Garasi dibangun dari beton pracetak yang diproduksi di pabrik atau di lokasi konstruksi khusus. Materi tersebut kemudian diangkut ke lokasi instalasi dimana bisa mudah dirakit dengan tenaga kerja minimal yang dibutuhkan dan bisa selesai kurang dari satu hari. Kemudahan pemasangan menjadikannya pilihan yang baik jika Anda menginginkan garasi dalam waktu sesingkat mungkin. Struktur beton pracetak termasuk yang paling murah yang bisa Anda pilih. Ini karena sebagian besar proses pembangunan selesai di pabrik. Hal ini menekan biaya tenaga kerja dan waktu yang dibutuhkan untuk menyusun struktur di lokasi.

2. Kayu

Bahan kayu cocok untuk dekorasi tradisional. Sedikit lebih mahal untuk biaya pembuatan dengan bahan kayu Karena tidak memiliki bahan atap seperti herpes zoster atau panel besi bergelombang dan dibeli terpisah. Anda perlu membeli semua bahan dan perlengkapan garasi tersebut. Garasi rangka kayu bisa dipasang dalam 2 atau 3 hari, tapi Anda juga harus menyesuaikan atap, yang akan menambahkan hari lain ke tugas itu. Semakin besar garasi, semakin rumit bingkai kayunya, jadi misalnya bingkai kayu dua lantai mungkin perlu dipasang oleh para profesional untuk mengurangi risiko kebakaran dan memenuhi standar bangunan.

3. Baja

Bahan baja tidak memakan waktu lama untuk dibangun di lokasi setelah di konstruksi dari pabriknya. Sama seperti halnya beton, baja tidak butuh lama untuk dirakit jika sudah sampai pada lokasi tujuan. Baja adalah bahan yang kuat dengan harapan hidup yang sangat lama. Ini tahan terhadap kerusakan, tahan terhadap busuk dan tahan api. Sebagian besar garasi baja akan bertahan 20 sampai 30 tahun atau lebih. Biaya pembuatan bahan ini lebih efisien daripada bahan kayu.

Pilihan terbaik untuk pondasi garasi prefabrikasi

Memasang garasi prefabrikasi bisa menjadi salah satu cara termudah untuk membuat tempat penyimpanan mobil Anda. Pondasi ini perlu dipertimbangkan sebagai bagian dari struktur garasi, sehingga berguna untuk mengetahui berbagai pilihan.

1. Beton

Pemasangan lempengan beton adalah salah satu cara terbaik untuk menyesuaikan pondasi di garasi prefab karena mudah ditemukan dan mudah disesuaikan. Hal ini juga memungkinkan untuk mendapatkan lempengan yang telah diperkuat dengan bantuan batang baja yang terpasang di dalamnya. Sebagai alternatif, beton campuran siap dipakai dapat dituangkan untuk menciptakan pondasi.

2. Blok Batu

Blok batu bisa didapat dalam ukuran yang diinginkan untuk membuat fondasi yang sesuai untuk garasi prefab. Pilihan ini akan memungkinkan Anda untuk menciptakan pondasi yang sedalam yang diperlukan untuk dapat benar mendukung struktur garasi.

Langkah-langkah membangun garasi prefabrikasi

Setiap tipe garasi prefabrikasi punya langkah-langkah sendiri untuk membangunkan dan dalam bagian ini dikhususkan untuk garasi prefabrikasi beton:

1. Persiapan

Sebelum Anda menerima peralatan garasi prefabrikasi beton, Anda perlu menyiapkan tanah. Perlu diratakan dan Anda perlu meletakkan lempengan beton. Gali pondasi dan berbaring dan tingkatkan beton untuk ukuran yang Anda butuhkan untuk garasi.

2. Bingkai

Garasi beton adalah lapisan luar yang berada pada bingkai beton. Ini berarti bahwa hal pertama yang harus disatukan adalah bingkainya. Mulailah dengan menyusun bingkai untuk keempat dinding garasi. Ini akan terbuat dari potongan beton yang terpisah yang perlu digabung bersama. Untuk ini, gunakan kunci pas dan set soket, selalu pastikan bautnya sangat kencang.

Setelah Anda membangun bingkai untuk dinding, Anda perlu mengaturnya di tempat. Dindingnya harus digabungkan ke pondasi sehingga garasi tidak akan bergeser ketika ada badai. Sebelum melakukan itu, bagaimanapun, dinding harus digabungkan satu sama lain di tempat di pondasi. Ini akan membutuhkan bantuan, dan sampai keempat dinding itu bergabung, mereka perlu dipasang tegak. Setelah digabungkan, berikan lubang dengan bor yang dibutuhkan ke pondasi dan gunakan baut dengan kit untuk menahan beton.

3. Penyatuan

Kebanyakan kit garasi beton, atapnya melengkung dan ditopang oleh lengkungan. Lengkungan ini perlu disatukan dan kemudian dipasang pada tempatnya. Ini akan membutuhkan bantuan dan mengerjakan dengan tangga. Mulailah di salah satu ujungnya, dan pasang baut di lengkungan pada tempatnya. Begitu yang kedua terpasang, tambahkan kawat di antara lengkungan pertama dan kedua. Lanjutkan dengan cara ini di sepanjang garasi, selalu periksa apakah bautnya kencang.

4. Kulit

Langkah terakhir dalam membangun garasi beton adalah meletakkan potongan pada kulit beton. Potongan-potongan ini perlu digabung ke bingkai. Bekerja dari bawah ke atas. Satu orang bisa melakukan untuk menggabungkan dengan lempengan beton dan memasang bautnya, dan yang lainnya di garasi untuk membantu mengencangkannya.

Pindahkan dinding dan lengkapi sebelum bekerja di atap. Sekali lagi, bagian atap beton harus dilipat di tempat dan Anda akan bekerja di tangga. Pada pekerjaan sampingan dari masing-masing sisi dan kemudian selesai di setiap sudut.

Biaya untuk garasi prefabrikasi

Untuk garasi prefabrikasi tipe kayu untuk dua mobil biasanya patokan biaya sebesar Rp 186.200.000,- belum termasuk ongkos pasang di lokasi tetapi kalau bahan lainnya seperti beton atau baja pasti lebih murah. Seperti garasi prefabrikasi tipe baja untuk dua mobil saja paling murah kena patokan dimulai pada Rp 66.500.000,- . Biaya untuk garasi prefabrikasi berbeda-beda berdasarkan bahan, luas, dan jumlah pintu untuk menentukannya. Untuk lebih jelas bisa konsultansi lebih lanjut via homify.

Perbedaan antara garasi tradisional dan garasi prefabrikasi

Membeli garasi prefabrikasi lebih murah dan gampang instalasi ketika sudah berada dilokasi karena tidak membutuhkan orang dibandingkan dengan garasi tradisional yang harus dibangun dari nol, membutuhkan biaya, dan butuh beberapa pekerja ahli untuk menyelesaikannya. Untuk memutuskan yang cocok untuk rumah anda, konsultasikan langsung pada arsitek pilihan anda. Alternatif lain yang bisa anda pilih jika belum yakin adalah

Masalah Perizinan di Indonesia

Untuk membangun garasi prefabrikasi di Indonesia, tidak ada aturan tertulis untuk membahas ini pada acuan dalam UU 1/2011 tidak dimuat sanksi pidana bagi mereka yang mendirikan bangunan (garasi) di atas prasarana. Adapun jika terjadi sengketa, penyelesaian sengketa di bidang perumahan terlebih dahulu diupayakan berdasarkan musyawarah untuk mufakat sebagaimana disebut dalam Pasal 147 UU 1/2011.