Kamar mandi gaya Skandinavia

  1. Ad
  2. Butuh bantuan untuk kamar mandi anda?
    Butuh bantuan untuk kamar mandi anda?
  3. Butuh bantuan untuk kamar mandi anda?
    Butuh bantuan untuk kamar mandi anda?
  4. Ad
  5. Ad
  6. Ad
  7. Ad
  8. Ad

Sama seperti prinsip gaya Skandinavia pada umumnya, kamar mandi gaya Skandinavia pun juga mengandalkan warna netral dan fungsionalitas. Untuk membuat ruangan mempesona, nyaman, fungsional dan bersih karena inilah yang merupakan ciri khas utama gaya arsitektur tersebut. Gaya ini terlahir di negara Nordik dan telah menjadi populer di seluruh dunia, karena fleksibel diterapkan, terlepas dari iklim negara bersangkutan.

Seperti apa ciri kamar mandi gaya Skandinavia?

Tidak sulit untuk memilih interior dan pelapis dinding yang cocok. Untuk mengadaptasi prinsip interior gaya Skandinavia pun, yang terpenting adalah selalu mengingat kebutuhan keseharian anda, yaitu kegiatan rutin anda beserta keluarga. Pilihan warna termudah tentu warna netral seperti beige, abu-abu dan hitam namun jika anda ingin sentuhan warna lebih anda dapat memilih satu set warna tertentu yang lebih cerah atau berani pada asesoris misalnya tempat sikat gigi atau tempat sabun. Untuk furnitur kami sarankan untuk memilih yang simpel tapi fungsional dan berbahan alami, terutama kayu.

Sementara itu aspek fungsional juga harus selalu diperhatikan, misalnya lantai tidak boleh licin. Lantai anti selip sangat kami sarankan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Keramik seringkali menjadi pilihan untuk lantai kamar mandi pada umumnya di Indonesia, yang juga sesuai untuk gaya ini. Jangan lupa pencahayaan alami pun harus maksimal, dan lantai serta dinding keramik sangat mendukung hal tersebut karena memantulkan cahaya dengan baik sehingga tidak ada satu sudutpun yang dibiarkan gelap. Untuk melapisi dinding, selain keramik anda dapat memilih semen bakar atau materi lain yang memiliki efek serupa. Dengan ini, anda akan mendapatkan kamar mandi gaya Skandinavia impian anda tanpa banyak repot.

Bagaimana cara mudah membangun kamar mandi gaya Skandinavia?

Homify dapat membantu anda membangun kamar mandi, rumah, atau bahkan konservatori dalam berbagai macam gaya karena kami memiliki banyak tenaga ahli yang mumpuni di bidangnya masing-masing. Kami juga menyarankan anda untuk mempertimbangkan berinvestasi dalam membeli bath tub, karena selain memberikan efek relaksasi saat anda sedang letih, ia juga dapat menjadi obyek penarik perhatian di dalam kamar mandi anda. Anda bahkan dapat menempatkan bath tub dengan gaya lain (misalnya Viktoria) dan ia masih akan dapat membaur dengan keseluruhan interior kamar mandi gaya Skandinavia anda. Untuk mendekorasi sudut ini, anda dapat menggunakan lilin berukuran besar, dan elemen aromatik untuk membuat kamar mandi anda semakin sempurna untuk relaksasi.

Selain itu, berinvestasi dalam pencahayaan untuk kamar mandi anda merupakan hal yang baik untuk jangka panjang karena akan cukup berperan dalam merawat lingkungan dan menghemat energi listrik. Selain itu pencahayaan alami baik untuk faktor higienis, serta memberikan kesan hangat dan nyaman.

Furnitur seperti apa yang sebaiknya saya pilih untuk kamar mandi gaya Skandinavia?

Selalu pilih yang simpel dan fungsional, serta bergaris lurus ketika memilih furnitur untuk kamar dengan gaya ini. Pilih warna netral yang senada dengan keseluruhan ruangan, terutama dinding dan lantai. Namun tentu warnanya tidak harus sama, anda dapat memilih beberapa warna yang berdekatan atau warna yang sama dalam nada berbeda sehingga lebih harmonis dan elegan.

Diantara semua furnitur yang anda dapat tempatkan di kamar mandi, anda kami sarankan juga memilih laci, kabinet dan kabinet untuk ditempatkan di bawah wastafel. Yang terakhir ini sangat bermanfaat untuk menempatkan keranjang cucian, obyek kebutuhan sehari-hari seperti suplai pasta gigi, sabun, dst.

Pilih juga cermin yang baik, karena dapat mempengaruhi ambiens keseluruhan ruangan, serta memberikan ilusi ruangan yang lebih luas. Selain itu terlepas dari luas ruangan, cermin juga dapat memberikan kenyamanan tersendiri ke dalam ruang, terutama kamar mandi karena selain merupakan kebutuhan ia juga memantulkan cahaya dengan baik. Tambahkan pula tanaman kecil yang mudah dirawat dan dibersihkan. Anda takkan ingin membersihkan daun kering setiap hari di kamar mandi, bukan? Perhitungkan keseluruhan elemen dengan seksama dan pertimbangkan apakah anda akan merasa nyaman untuk mengakses dan menggunakannya setiap hari.