Kamar tidur anak: Ide desain, inspirasi & gambar

  1. Kamar Tidur Anak:  Kamar tidur anak by Atelier BAOU+
    Ad
  2. Kamar Tidur Anak :  Kamar tidur anak by Atelier BAOU+
    Ad
  3. Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
    Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
  4. The Kinder House - Pejaten, Jakarta Selatan (Kamar Anak):  Kamar tidur anak by Asta Karya Studio
  5. Kids room :  Kamar tidur anak by VaDsign
  6. Kids room :  Kamar tidur anak by VaDsign
  7. Kids room :  Kamar tidur anak by VaDsign
  8. Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
    Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
  9. Kamar Tidur Anak:  Kamar tidur anak by Exxo interior
    Ad
  10. Home sweet home di Grand Galaxy:  Kamar tidur anak by Exxo interior
    Ad
  11. Kid's Bedroom Interior Design Kelapa Gading - Mediterania:  Kamar tidur anak by Multiline Design
  12. Kid's Bedroom Interior Design Kelapa Gading - Mediterania:  Kamar tidur anak by Multiline Design
  13. Kid's Bedroom Interior Design Kelapa Gading - Mediterania:  Kamar tidur anak by Multiline Design
  14. Kid's Bedroom Interior Design Kelapa Gading - Mediterania:  Kamar tidur anak by Multiline Design
  15. Kid's Bedroom Interior Design Kelapa Gading - Mediterania:  Kamar tidur anak by Multiline Design
  16. Kamar Anak dengan tema "Perahu":  Kamar tidur anak by G | moment capture
  17. Kamar Anak dengan tema "Perahu":  Kamar tidur anak by G | moment capture
  18.  Kamar tidur anak by Blophome
  19.  Kamar tidur anak by Essenza Legno
  20.  Kamar tidur anak by Kata Design
  21.  Kamar tidur anak by Дизайн студия 'Дизайнер интерьера № 1'
  22.  Kamar tidur anak by DZINE & CO, Arquitectura e Design de Interiores
  23.  Kamar tidur anak by Living Fertighaus GmbH
  24.  Kamar tidur anak by LK Studio Arquitetura
  25.  Kamar tidur anak by DECOR DREAMS
    Ad
  26.  Kamar tidur anak by MN Arquitetura e Urbanismo
  27.  Kamar tidur anak by 達譽設計
    Ad
  28.  Kamar tidur anak by MIKOŁAJSKAstudio
  29.  Kamar tidur anak by ZAWICKA-ID Projektowanie wnętrz
  30.  Kamar tidur anak by ZAWICKA-ID Projektowanie wnętrz
  31.  Kamar tidur anak by IL design
  32.  Kamar tidur anak by DZINE & CO, Arquitectura e Design de Interiores
  33.  Kamar tidur anak by n design studio

Kamar Tidur Anak Remaja

Bertumbuhnya buah hati dari masa kanak-kanak menjelang dewasa memang mendebarkan bagi orangtua. Fase remaja selalu penuh warna, dan salah satu yang istimewa adalah gaya mereka. Bebaskan putra atau putri Anda untuk berekspresi mendekor kamar tidur sesuai dengan keinginannya. Kami punya beberapa ide yang bisa jadi mereka suka:

Desain seperti apa yang paling cocok untuk kamar tidur anak remaja?

Pertanyaan ini sebenarnya jawabannya cukup sederhana. Ketika mereka sudah punya hobi dan hal-hal favorit, bisa diaplikasikan ke ide kamar tidur  anak anda, baik itu kamar tidur untuk anak perempuan atau laki-laki. Misalkan bertema klub sepak bola favoritnya atau didekor dengan dominasi warna kesukaannya. Tentu saja dengan gaya modern yang cocok dengan usia mereka.

Dekorasi dinding modern Dekorasi kamar tidur anak remaja memberikan kita ruang untuk berekspresi yang luas. Izinkan mereka untuk menempel poster, hasil lukisannya sendiri atau bahkan kerajinan tangan yang unik. Atau bisa juga memakai stiker dinding yang sedang tren. Gambarnya juga variatif biasanya remaja perempuan suka dengan corak bunga berwarna pastel. Jangan lupa juga untuk memasang cermin di kamar anak perempuan karena mereka sedang suka-sukanya mencoba berbagai macam gaya berpakaian.

Yang Harus Ada di Kamar Tidur Anak Remaja Merasa kehabisan ide, apa sih yang masih mereka butuhkan di kamarnya dan tidak? Mengingat mereka sudah bukan anak-anak lagi bukan? Ini lho ternyata yang masih diperlukan di dalam kamar tidur anak remaja baik yang berukuran besar ataupun kecil: Tempat tidur yang nyaman dan tentu saja: memiliki gaya! Meja belajar dan kursinya Rak penyimpanan Lemari Rak untuk buku-buku, koleksi barang-barang dan lain sebagainya.

Ide Untuk Pencahayaan di Kamar Tidur Anak Remaja Apakah

Anda mengenal konsep cantik untuk difoto? Ini elemen penting untuk ide kamar tidur anak remaja lho! Mencakup untuk lampu juga. Jangan lupa Anda bisa berinovasi dengan beberapa tipe lampu seperti yang digantung di langit-langit, dekoratif, samping kamar tidur dan masih banyak lagi. Buat mereka betah di rumah dan berkreasi di kamarnya sendiri.

Ide Cemerlang Untuk Kamar Tidur Anak Remaja Dalam Ukuran Kecil

Jangan jadikan ukuran luas kamar sebagai penghalang untuk anak remaja kita punya kamar yang nyaman dan bikin betah. Ada beberapa cara untuk mensiasatinya, beberapa di antaranya yaitu: kasur kecil serupa sofa, dan di bawahnya ada rak penyimpanan. Buat juga rak gantung multifungsi, agar hemat tempat. Tidak ada masalah yang tidak ada solusinya bukan?

Berapa biaya untuk mendekorasi kamar tidur anak remaja?

Kita sampai pada kebutuhan dana untuk membangun kamar impian ini. Untuk mewujudkan ide kamar tidur anak remaja, sudah ada 5 poin yang menjadi fokus utama. Lantas bagaimana menghitung biayanya?

Luas Kamar Untuk Anak Remaja Dengan kebutuhan furnitur utama yang tidak banyak, bukan berarti mereka tidak membutuhkan ruangan dengan luas yang pantas. Anak remaja butuh ruang untuk berkreasi dan juga berekspresi. Ukuran 3x3 meter sudah cukup, jika lebih tidak ada masalah. Bagaimana jika kurang? Di sinilah peran besar desain ruangan diperlukan.

2. Buat Desainnya Terlebih Dahulu Anda bisa menyewa desainer interior jika dibutuhkan. Namun jika urgensinya tidak besar, maka ajak anak untuk merancangnya sendiri kemudian mencocokannya dengan dana yang telah dipersiapkan. Untuk tahap awal ini, biaya bisa ditekan menjadi nol rupiah jika mendesainnya sendiri. Jika menyewa desainer interior maka biayanya mulai dari 600 ribu rupiah untuk 1 gambar desain.

3. Ingin Dekorasi Seperti Apa? Setelah tahap merancang dekorasi, memasuki tahap eksekusi. Dekorasinya mau diaplikasikan semua atau hanya yang dibutuhkan saja? Mengingat bisa jadi, ketika direalisasikan ternyata ada beberapa keinginan yang kurang pas misalkan motif stiker dinding yang diinginkan tidak ada atau rak kayu yang diinginkan sudah dibeli oleh orang lain.

4. Yang Terpenting: Nyaman Kamar tidur anak remaja seolah menjadi ‘pusat kehidupan’ nya di rumah. Di mana mereka memasuki usia lebih suka menyendiri, di kamarnya. Oleh karena itu, bebaskan mereka memilih warna dan juga desain kamar tidur anak remaja yang disukai. Entah itu menurut orangtua warnanya aneh atau motifnya tidak jelas, tapi ini adalah ‘area kekuasaan’ mereka. Anda tentu ingin mereka betah di rumah bukan daripada terlalu banyak main di luar sana?

Perawatan Kamar Anak Remaja Apakah di usia mereka, orangtua tetap harus turun tangan membantu membersihkan kamar tidur anak remaja? Jawabannya adalah tidak. Ajarkan mereka bertanggungjawab dimulai dari kamarnya sendiri. Mulai dari dibersihkan secara rutin, bagaimana mengganti sprei dan sarung bantal, menyedot debu di karpet, mengelap meja dan rak agar tidak kotor serta masih banyak lagi. Ini jadi tantangan baru untuk mereka dan berikan pemahaman bahwa hal ini baik untuk ke depannya. Siapa tahu, ke depannya mereka akan tinggal di apartemen sendiri atau kamar asrama. Jika bukan dirinya sendiri yang membersihkan maka siapa lagi?

5. Stiker dinding atau mural? Sekarang juga tren mural di dinding, alias menggambar dinding dengan cat sehingga menjadi motif paten. Gambarnyapun bermacam-macam, namun yang paling tren di kalangan anak muda adalah tulisan-tulisan atau motif bunga dan dedaunan. Bisa juga motif modern-rustik, sesuai dengan selera masing-masing. Semua ada kekurangan dan kelebihannya. Apa itu? Jika stiker dinding mudah diganti-ganti namun jika kualitasnya tidak bagus maka akan merusak cat dinding (mengelupas). Bagaimana dengan mural? Kelebihannya adalah gambar bertahan lama dan tidak perlu dicat ulang karena warnanya tidak luntur. Namun untuk mengganti dengan gambar lain jika sudah bosan menjadi masalah tersendiri. Mengingat cat yang digunakan untuk menggambar mural biasanya tebal dan untuk ditimpa dengan yang baru bukanlah pekerjaan yang mudah. Ini jadi seperti ‘tato’ di dinding kamar tidur anak remaja Anda.

Mengimplementasikan semua ide yang anda inginkan ke dalam satu ruangan tentu tidak mudah. Konsultasikan dengan arsitek interior pilihan anda untuk mendapatkan hasil maksimal.