Kamar tidur gaya Skandinavia

  1. :  Kamar Tidur by JESSICA DESIGN STUDIO
  2. :  Kamar Tidur by JESSICA DESIGN STUDIO
  3. Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
    Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
  4. Interior Kamar Tidur:  Kamar tidur kecil by r.studio
  5. Kamar Tidur Adik:  Kamar Tidur by Vaastu Arsitektur Studio
  6. :  Kamar Tidur by Simply Arch.
  7. Mr. Adrian's Kids Bedroom:  Kamar Tidur by SEKALA Studio
  8. Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
    Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
  9. Haba house:  Kamar Tidur by Dendy dan darman studio
  10. :  Kamar Tidur by JESSICA DESIGN STUDIO
  11. Studio Room - Capitol Apartment:  Kamar Tidur by Multiline Design
  12. Studio Room - Capitol Apartment:  Kamar Tidur by Multiline Design
  13. Studio Room - Capitol Apartment:  Kamar Tidur by Multiline Design
  14. Studio Room - Capitol Apartment:  Kamar Tidur by Multiline Design
  15. Studio Room - Capitol Apartment:  Kamar Tidur by Multiline Design
  16. Show Unit - Type A (18 m2) - View 2:  Kamar Tidur by studio tektonik
  17. Show Unit - Type A (18 m2) - View 1:  Kamar Tidur by studio tektonik
  18. Show Unit - Type A (18 m2) - Entrance:  Kamar Tidur by studio tektonik
  19. Studio Apartment - Bintaro Plaza Residence:  Kamar Tidur by RANAH
  20. Studio Apartment - Bintaro Plaza Residence:  Kamar Tidur by RANAH
  21.  Kamar Tidur by 双設計建築室內總研所
  22.  Kamar Tidur by 極簡室內設計 Simple Design Studio
  23.  Kamar tidur kecil by INT2architecture
  24.  Kamar Tidur by 寓子設計
  25.  Kamar Tidur by 寓子設計
  26.  Kamar Tidur by 知域設計
  27.  Kamar Tidur by 極簡室內設計 Simple Design Studio
  28.  Kamar Tidur by sreda
  29.  Kamar Tidur by 極簡室內設計 Simple Design Studio
  30.  Kamar Tidur by homify
  31.  Kamar Tidur by 寓子設計
  32.  Kamar Tidur by cinius s.r.l.
    Ad
  33.  Kamar Tidur by archstudiodesign

Dengan bantuan homify, anda dapat merencanakan kamar tidur dengan gaya Skandinavia terkini. Simpel, fungsional dan nyaman, tanpa mengesampingkan estetika merupakan ciri utama gaya ini. Gaya ini lahir di negara-negara Nordik, namun mudah diadaptasi dimana saja di segala penjuru dunia. Kamar tidur merupakan area yang sakral di rumah karena merupakan ruang untuk istirahat dan relaksasi. Untuk itu, penting adanya menata ruang tidur anda untuk mencapai efek tersebut secara maksimal, dalam desain yang tepat dan mengakomodasi kebutuhan keseharian anda.

Seperti apa ciri kamar tidur gaya Skandinavia?

Kombinasikan fungsionalitas, kenyamanan dan anda akan sudah selangkah lebih dekat dengan gaya Skandinavia dalam merancang kamar tidur anda. Satu kunci lain adalah jangan memasukkan terlalu banyak elemen, sebaliknya selalu utamakan fungsionalitas. Dengan demikian, jelas bahwa setiap obyek terutama furnitur dan dekorasi harus memenuhi syarat tersebut. Warna netral cenderung lebih dipilih untuk gaya ini, terutama: abu-abu, beige, krem dan hitam dengan beberapa titik kontras pada furnitur dan aksesori yang ada di dalam ruangan. Materi alami seperti kayu biasanya dipilih untuk furnitur dan lantai, dan juga untuk memberikan sentuhan ekstra pada beberapa elemen lainnya.

Karakteristik lain yang sangat dijunjung tinggi dalam gaya ini adalah pencahayaan yang melimpah, terutama pencahayaan alami. Karena itu, sebaiknya jendela pun diletakkan dengan strategis dan dibuat berukuran relatif besar. Lampu pun dipilh yang tidak terlalu terang sehingga tidak menyakitkan mata. Tren terakhir yan sedang populer adalah hygge dan lagom. Hygge berasal dari Denmark, yang kuncinya yaitu mendekorasi secara sederhana. Misalnya benda-benda yang memberikan kenangan indah tapi sederhana seperti lilin, bantal bertekstur, dsb.

Bagaimana cara membangun kamar tidur yang nyaman dalam gaya Skandinavia?

Untuk menciptakan kamar tidur dalam gaya Skandinavia, tips utama kami adalah untuk mempertimbangkan kebutuhan anggota keluarga yang tinggal di rumah tersebut. Gaya Skandinavia sangat mudah diaptasi untuk segala kalangan dan usia, namun untuk kamar anak-anak yang terpenting adalah menambahkan warna yang lebih ceria seperti biru muda, mint atau pink. Selain itu, warna ini sebaiknya juga diinkorporasikan ke dalam pemilihan furniturnya.

Terlepas dari usia penghuni kamar, jangan lupa untuk selalu memfasilitasi area masuk dengan pencahayaan yang memadai, sekalipun lampu yang dipasang nampaknya sudah cukup terang. Pastikan setiap sudut kamar terjangkau oleh cahaya, baik di siang hari oleh pencahayaan alami maupun di malam hari oleh cahaya lampu. Kain dengan tekstur yang lembut dan selimut yang nyaman seperti katun dan linen paling cocok untuk ruangan dengan gaya Skandinavia.

Gunakan juga bantuan masukan teknis dari arsitek interior yang berpengalaman dan dapat membantu anda untuk mencapai hasil yang anda inginkan secara maksimal. Mereka dapat memberikan konsultasi desain, memilih materi yang anda inginkan sehingga hasilnya pun akan nampak sangat profesional. Anda pun akan mendapatkan informasi dan tips cerdas yang tentunya juga akan membantu anda menggunakan bujet secara efektif.

Furnitur apa yang sebaiknya saya pilih untuk kamar tidur gaya Skandinavia?

Pemilihan furnitur juga tergantung usia pemilik kamar, namun jika anda menggunakan konsep yang mendasar saja, maka sebetulnya memungkinkan untuk menciptakan ruang apapun dalam gaya Skandinavia untuk segala usia. Menciptakan kehangatan dalam ruangan adalah salah satu syarat yang seharusnya dipenuhi furnitur dalam ruangan dengan gaya ini: lemari pakaian yang mampu menampung pakaian anda dengan memadai, tempat tidur dengan matras yang nyaman, kursi atau sofa yang nyaman untuk duduk atau rebahan, dst. Anda bahkan dapat menempatkan meja kecil untuk studi atau kerja, namun pastikan fasilitas yang ada dapat menyimpan segala buku dan dokumen anda dengan rapi.

Saat memilih materi, prioritaskan materi alami seperti kayu, sebaiknya dengan warna netral: beige, putih, atau abu-abu. Lengkapi kamar anda dengan obyek-obyek menarik yang anda suka, untuk mendukung gaya Skandinavia di kamar tidur anda. Untuk ide lebih lanjut, telusuri langsung ide di homify, atau konsultasikan dengan desainer interior pilihan anda.