Pintu geser: Ide desain, inspirasi & gambar

  1. Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
    Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
  2. Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
    Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
  3. Ad
  4. Ad

Pintu geser yang cara untuk membuka dan menutupnya ini banyak ditemui di rumah jepang, terutama yang tradisional. Hal ini sangat mencerminkan budaya jepang yang praktis dan minimalis.

Jika Anda memiliki ruang yang sempit, pintu geser adalah solusi terbaik. Pintu geser tidak memerlukan ruang yang banyak untuk membuka dan menutup tanpa mengurangi fungsinya sebagai pintu. Penghuni rumahpun bebas beraktivitas dalam kondisi pintu terbuka maupun tertutup. Pintu jenis ini biasanya digunakan sebagai pintu dalam.

Walaupun pintu geser banyak dijumpai di Jepang, buka berarti rumah yang ingin menempatkan pintu geser di dalamnya harus mempunyai konsep minimalis. Rumah dengan konsep lainnya pun bisa menggunakan pintu geser dengan bahan, desain, konsep dan warna yang mendukung.

Apa saja jenis pintu geser?

Pintu saku:

Pintu geser seperti ini adalah pintu yang mungkin terlihat seperti pintu biasanya, namun cari membukanya bukan di ayun, melainkan digeser dari kanan ke kiri atau sebaliknya. Mereka sempurna mondar-mandir tempat yang tidak memiliki banyak ruang karena kurangnya daerah yang mereka butuhkan.

Pintu teras:

Pintu-pintu ini cenderung membutuhkan ruang besar karena jendela besar mereka cenderung harus menunjukkan pemandangan dari teras, dek atau teras. Mereka sangat baik saat berada memisahkan dapur atau ruang tamu ke sisi luar properti.

Bypass doors:

Mereka cenderung ganda dan memiliki riel di atas mereka untuk memfasilitasi pergerakan mereka, mereka membutuhkan lebih banyak ruang dan sangat berat, mereka sangat baik untuk lemari atau untuk memisahkan ruangan dari tempat lain.

Pro dan kontra dari pintu geser

Kontra:

Tidak selalu dibutuhkan untuk semua jenis ruangan

Tidak ideal untuk daerah angin kencang dan angin topan

Tidak memberikan banyak keamanan.

Mudah pecah atau retak

Pro:

Mereka menciptakan ilusi lebih banyak ruang

Berkat korosi terkadang sulit dibuka dan ditutup.

Mudah dipelihara

Perangkat keras pintu geser: kenop, kunci & pegangan

Perangkat keras pintu 101: perangkat keras harus bekerja sama dengan ketebalan pintu Anda, jadi dalam kasus ini jika Anda memilih inti berongga, Anda harus mendapatkan perangkat keras yang lebih baik untuk memiliki lebih banyak keamanan dan ingat bahwa pintu geser memiliki pasangan sendiri yang bagus untuk sistem mereka

Lockset bermata vs elektronik: Anda harus bertanya pada diri sendiri apakah Anda tipe orang yang sering kehilangan kunci atau Anda ingin memiliki nomor memori untuk masuk ke pintu di mana di pintu geser yang elektronik cukup langka.

Tombol pintu yang diberi kunci: untuk pintu geser yang paling mudah adalah semakin baik karena Anda juga ingin menghindari agar anggota keluarga Anda mengunci diri di ruangan sehingga lebih baik memiliki kenop pintu sederhana.

Permukaan mana yang lebih baik untuk pintu geser?

Permukaan besar yang membutuhkan beberapa area menyimpan adalah kandidat terbaik untuk pintu geser, seperti konektor dari satu bagian rumah ke rumah lainnya. Pilihan terbaik adalah memisahkan teras atau dek dengan bagian dalam rumah.

Pada pilihan yang bisa kami temukan:

-Closet

-Dek

-Posisi

-Ruang tamu

Selalu mempertimbangkan bahwa mereka harus berada di dalam rumah dan tidak menggunakannya sebagai pintu depan karena keamanannya tidak maksimal. Jika kurang yakin anda selalu dapat berkonsultasi dengan tenaga ahli kami.