Ruang ganti: Ide desain interior, inspirasi & gambar

  1. Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
    Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
  2. Ad
  3. Ad
  4. Ad
  5. Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
    Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
  6. Ad
  7. Ad
  8. Ad
  9. Ad
  10. Ad
  11. Ad
  12. Ad
  13. Ad
  14. Ad
  15. Ad
  16. Ad

Apa kriteria ruang ganti yang baik?

Ruang ganti yang baik sebaiknya memiliki lemari yang rapi agar dapat berfungsi dengan baik. Sebaiknya ruang ganti juga berada jauh dari ruangan sosial yang cenderung berisik agar anda dapat menikmati privasi saat menggunakannya.

Jika anda memiliki lemari pakaian, baik berukuran kecil maupun besar maka anda dapat memiliki ruang ganti yang sempurna. Yang terpenting adalah ruang ganti anda dapat menyetor dan mengorganisir gaun dan sepatu istimewa anda, dan pakaian berharga lainnya. Namun tentu ini bukan satu-satunya fungsi utama ruang ganti. Ruang ini juga berfungsi sebagai ruangan yang memberikan privasi bagi anda untuk menikmati waktu sendiri, terhindar dari kebisingan area lain di rumah. Ruangan ini juga dapat menjadi ruang pribadi dimana anda menikmati waktu bersama teman dan kerabat dekat.

Dimana saya dapat menemukan ide dan inspirasi ruang ganti?

Kami menyediakan lebih dari 60 ribu profesional dalam bidang desain, sehingga anda takkan kekurangan ide dan insiprasi untuk menemukan ide ruang ganti impian anda. Anda dapat membuat akun secara cuma-cuma dan dapat menyimpan setiap desain favorit anda dalam album terpisah, yang dapat anda atur dan pindah sesuka hati.

Warna apa yang sebaiknya saya pilih untuk ruang ganti?

Ada dua pendekatan yang dapat anda gunakan untuk memilih warna cat ruang ganti anda. Yang pertama adalah untuk menggunakan palet warna netral. Anda dapat menyesuaikan intensitasnya dengan hanya menggunakan warna putih, atau menggunakan warna kayu. Warna-warna seperti ini memberikan harmoni dan rasa nyaman sehingga tidak membuat anda kehilangan konsentrasi saat memilih pakaian. Cara kedua adalah menggunakan warna atau pola tertentu. Ini dapat menciptakan atmosfer yang menunjang mood anda saat memilih pakain anda terutama untuk acara penting. Misalnya anda dapat menggunakan kertas dinding garis untuk ruang ganti bergaya vintage. Pilihan anda tergantung tujuan ruang tersebut, apakah hanya sekedar untuk berganti pakaian dan relaksasi, atau juga sebagai ruang sosial.

Lantai apa yang sebaiknya saya gunakan untuk ruang ganti?

Karpet yang lembut sangat kami sarankan, karena memberikan kenyamanan pada kaki anda saat berjalan di sekitar ruang tanpa takut terpeleset. Warna netral akan menunjang pencahayaan karena memantulkan sinar lampu. Pilihan lain yang juga baik adalah lantai kayu dengan karpet tebal sebagai aksen yang akan membuat anda betah berlama-lama.

Desain ruang ganti apa yang tepat untuk saya?

Desain ruang ganti tentu tergantung preferensi dan selera. Misalnya, jika akan digunakan oleh anda dan saudara atau pasangan maka sebaiknya dibuat unisex sehingga kedua orang yang menggunakan sama-sama merasa nyaman menggunakannya. Anda dapat mencari persamaan antara kedua orang yang menggunakan ruang ganti tersebut dan menentukan tema serta desain. Misalnya jika keduanya menyukai koleksi desainer maka hindari detail yang terlalu rumit seperti bulu, sebaliknya tambahkan ruang penyimpanan agar kerapiannya terjaga.

Tips apa yang sebaiknya diaplikasikan untuk ruang ganti?

Ada berbagai cara untuk merencanakan pembangunan ruang ganti yang dapat memuaskan anda. Misalnya dengan mengganti angle pencahayaan untuk memberikan sorotan lebih terhadap koleksi tas atau sepatu anda. Atau bisa juga pada furnitur seperti meja kecil atau sofa mini dimana anda duduk dan mencoba sepatu mana yang paling cocok. Ide lain adalah menggunakan ruang ganti anda seperti bar, terutama jika ruang ganti anda berdimensi besar. Sebagai ganti tempat display alkohol anda dapat memajang koleksi tas atau sepatu anda, atau ornamen lainnya seperti perhiasan.

Ornamen adalah cara yang baik untuk memperkenalkan elemen tertentu pada ruang ganti. Misalnya anda dapat mencampurkan properti antik dengan modern. Dengan menciptakan gaya yang unik, anda dapat membuat ruangan tersebut menonjol sebagai ruang pribadi di rumah anda. Misalnya chandelier vintage dapat digunakan sebagai item praktis yaitu pencahyaan yang halus yang dilengkapi dengan aksen meja modern. Jangan lupa, untuk menghindari kelembapan yang dapat merusak koleksi anda, letakkan anti serangga seperti kapur barus atau pad untuk menyerap kelembapan.

Bagaimana jika ruang ganti saya kecil/sempit?

Dimensi yang terbatas bukanlah halangan jika ada kreativitas. Jika luas lantai terbatas, cobalah desain yang sedikit lebih mewah, misalnya kertas dinding berwarna-warni, furnitur dengan aksen keemasan, hiasan berbahan kain yang menarik, karpet, dsb karena ia membantu ruang terlihat lebih terbuka dan tidak sumpek. Untuk menyimpan tas koleksi anda, gunakan ruang di bawah lemari dengan efektif. Konsultasikan dengan desainer interior favorit anda untuk hasil maksimal.