Ruang keluarga gaya country: Ide desain interior, inspirasi & gambar

  1. MJ Modern farmhouse Citra Garden:  Ruang Keluarga by Lighthouse Architect Indonesia
  2.  Ruang Keluarga by ARQAMA - Arquitetura e Design Lda
  3. Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
    Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
  4.  Ruang Keluarga by Bongers Architecten
  5.  Ruang Keluarga by ZERO9
  6.  Ruang Keluarga by Viviana Pitrolo architetto
  7.  Ruang Keluarga by Home Staging Sylt GmbH
  8. Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
    Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
  9.  Ruang Keluarga by 木皆空間設計
  10.  Ruang Keluarga by casa rural
    Ad
  11.  Ruang Keluarga by Weber Arquitectos
  12.  Ruang Keluarga by Olaa Arquitetos
    Ad
  13.  Ruang Keluarga by Grupo Norma
    Ad
  14.  Ruang Keluarga by Jonás Retamal Arquitectos
  15.  Ruang Keluarga by 理絲室內設計有限公司 Ris Interior Design Co., Ltd.
  16.  Ruang Keluarga by EZGİ AYDOGDU İçmimarlık Danışmanlık ve İnşaat Hiz.
  17.  Ruang Keluarga by EZGİ AYDOGDU İçmimarlık Danışmanlık ve İnşaat Hiz.
  18.  Ruang Keluarga by Mignon van de Bunt Interieurontwerp, Styling & Realisatie
  19.  Ruang Keluarga by DFG Architetti
  20.  Ruang Keluarga by EZGİ AYDOGDU İçmimarlık Danışmanlık ve İnşaat Hiz.
  21.  Ruang Keluarga by 存果空間設計有限公司
  22.  Ruang Keluarga by EsboçoSigma, Lda
    Ad
  23.  Ruang Keluarga by Tim Jasper
  24.  Ruang Keluarga by Bongers Architecten
  25.  Ruang Keluarga by roomy showroom
  26.  Ruang Keluarga by Weber Arquitectos
  27.  Ruang Keluarga by 浩司室內裝修設計有限公司 HOUSE INTERIOR DESIGN
  28.  Ruang Keluarga by Medie Interieurarchitectuur
  29.  Ruang Keluarga by ZERO9
  30.  Ruang Keluarga by ECUBE INTERIOR SOLUTIONS PVT LTD
  31.  Ruang Keluarga by sadala gomide arquitetura
  32.  Ruang Keluarga by Wood Creations
  33.  Ruang Keluarga by 協億室內設計有限公司

Ruang keluarga adalah ruang di mana anggota keluarga maupun tamu bisa berkumpul dan berinteraksi. Ruang ini bisa sekaligus menjadi ruang tamu jika Anda adalah keluarga yang terbuka dengan tamu untuk bergabung bersama aktivitas keluarga. Ruang keluarga bergaya pedesaan identik dengan ruang yang luas karena pedesaan relatif masih memiliki lahan yang luas.

Menghadirkan ruang keluarga bertema country / pedesaan akan membawa Anda dalam nuansa hangat dalam kebersamaan sekaligus teduh alam pedesaan. Ruang tamu bergaya pedesaan akan mengobati rindu Anda akan kampung halaman bersama keluarga.

Bagaimana desain Ruang keluarga bergaya pedesaan?

Ruang keluarga bergaya pedesaan umumnya memiliki desain klasik dan etnik. Material akan lebih banyak menggunakan batu-batu alam, bambu, kayu dan bahan alami yang selaras dengan lingkungan di sekitarnya.

Ruang keluarga bertema pedesaan umumnya paling diminati dan masih di pertahankan hingga kini oleh sebagian besar masyarakat perkotaan. Ruang keluarga pedesaan memiliki karakteristik sendiri berbeda dengan desain kamar tidur pada umumnya.

Dinding ruang biasanya menggunakan batu bata, batu alam atau papan kayu. Demikian juga dengan perabotan penunjang lainnya yang digunakan adalah perabotan antik terbuat dari bambu atau kayu.

Dinding dengan warna netral putih dan krem juga merupakan karakteristik pedesaan. Warna-warna polos yang lembut dan netral akan sangat membantu memadu padankan perabot dinding agar tidak berbenturan corak. Namun jangan lupa untuk memberika fisnishing plester kasar untuk mendukung penampilan gaya country.

Untuk lantai umumnya menggunakan material berbahan dasar kayu atau batu alam. Lantai keramik juga bisa digunakan namun dengan motif ubin klasik . Sedangkan material tempat tempat duduk biasanya berbahan dasar kayu atau bambu.

Namun jika Anda ingin menghadirkan gaya pedesaan eropa, sofa berukuran besar serta menutup lantai dengan karpet dengan motif yang sederhana, karpet rajut dengan warna memudar yang memberi kesan senada.

Plafon Kayu Jati, kayu ini memiliki serat terlihat tegas dan menunjukan serat – serat kayu itu sendiri dan dominan berwarna coklat jika umur kayu tersebut melebihi 10 tahun. Kayu jati terkenal mempunyai ketahanan yang tinggi. Gaya pedesaan di Indonesia tidak hanya ditunjukkan pada plafon, tapi bingkai jendela pintu dan perabot seperti lemari dan kursi.

Dekorasi jendela pada gaya country adalah dengan memasang gorden dengan potongan sederhana dari bahan katun. Untuk mempermanis, motif bordir bunga dan renda krem rajut bisa menjadi alternatif. Menempatkan bantalan kursi dengan warna senada dari bahan katun atau woll.

Bagaimana dengan furnitur ruang keluarga bergaya pedesaan?

Mencipta suasana pedesaan dapat dilakukan dengan cara memberikan dan atau menempatkan unsur alami pada sebuah ruangan seperti kayu, rotan, dan bambu. Unsur-unsur tersebut dapat diciptakan pada furniture semisal menaruh kursi rotan panjang yang nyaman dipakai berbaring di sebelah sofa atau desain jendela dan pintu kayu. Kenyamanan secara fisik dihasilkan dari penggunaan furnitur yang ergonomis.

Lemari-lemari kayu besar klasik dengan detail dan potongan yang sederhana juga menjadi ciri gaya country. Lemari dengan laci dan handle dari kayu adalah ciri khas lemari lawas yang cocok untuk gaya pedesaan.

Berapa biaya yang harus dikeluarkan?

Untuk mendesain ruang keluarga Anda akan dikenakan tarif per meter persegi tergantung gambar seperti apa yang Anda minta. Sedangkan untuk material dan furnitur bisa sangat bergam.

Harga batu alam sangat variatif tergantung jenis dan ukurannya. Semisal untuk jenis Andesit ukuran 15x30 cm estimasi harga Rp 85.000/m2, ukuran 60x60 Rp 160.000/m2. Sedangkan untuk variasi finishing estimasi harga Alur (Andesit polos bakar) Rp 10.000,- (penambahan dari harga per m2), Honed Rp 25.000, dan Polished ditambahkan Rp 75.000. Sedangkan untuk material campuran lainnya seperti batu koral atau pasir granit harga dimulai pada kisaran Rp 5.000/kg.

Harga lemari kayu juga bervariatif, mulai dari dibawah dua juta rupiah sampai dengan di atas puluhan juta rupiah tergantung bentuk, ukuran dan jenis material kayu. Kayu-kayu kokoh seperti jati dipastikan memiliki harga sangat tinggi. Namun begitu ketahanan mereka teruji waktu. bale-bale kayu dengan ukiran akan menambah kesan klasik dan etnik.

Harga plafon juga bervariasi tergantung ukuran dan jenis kayu semisal kayu merbau, keruing, bengkirai, momala, sungkai memiliki harga yang berbeda. Mulai dari Rp 295.000 untuk ukuran 1,2 cm x 9 cm x 130 cm sampai dengan Rp 325.000/m2 ukuran 1,2cm X 8,5 cm x 150 cm. Harga-harga tersebut belum termasuk biaya pemasangan dengan volume tertentu.

Ingin menghadirkan kamar tidur kamar tidur bergaya pedesaan? Segera konsultasikan dengan desainer interior kepercayaan Anda dan cari inspirasi furnitur terbaik di database homify.