Ruang Keluarga Modern

  1. Living Room:  Ruang Keluarga by INERRE Interior
  2. Rumah Ibu Siska:  Ruang Keluarga by SEKALA Studio
  3. Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
    Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
  4. Ruang Keluarga dan Dapur:  Ruang Keluarga by Atelier BAOU+
    Ad
  5. Ruang Tamu:  Ruang Keluarga by Tata Griya Nusantara
  6. Rumah Tinggal Bpk Arif:  Ruang Keluarga by samma design
    Ad
  7. BN Elok I House:  Ruang Keluarga by INK DESIGN STUDIO
  8. Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
    Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
  9.  Ruang Keluarga by homify
  10. Tipe Studio:  Ruang Keluarga by SEKALA Studio
  11. Ruang Keluarga bergaya campuran antara etnik dan modern:  Ruang Keluarga by AIRE INTERIOR
  12. Modern Interior Project:  Ruang Keluarga by CV Leilinor Architect
  13. Mr. Asiang Metro Bandar Lampung:  Ruang Keluarga by Getto_id
  14. Living Room & Dining Room:  Ruang Keluarga by INERRE Interior
  15. M Polonia House :  Ruang Keluarga by Lighthouse Architect Indonesia
  16. Living Area // i45 House:  Ruang Keluarga by Lukemala Creative Studio
    Ad
  17. LUXURIOUS MASCULINE APARTMENT @ SEASON CITY, WEST JAKARTA:  Ruang Keluarga by PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)
    Ad
  18. Modern Masculine house:  Ruang Keluarga by Exxo interior
    Ad
  19. SMART DESIGN FOR LIMITED SPACE @ THE WAVE, EPICENTRUM, KUNINGAN:  Ruang Keluarga by PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)
    Ad
  20. Residential_Landed_Semi-Detached House:  Ruang Keluarga by daksaja architects and planners
  21. Residential_Landed_Semi-Detached House:  Ruang Keluarga by daksaja architects and planners
  22. Ruang Tamu (Lantai 1):  Ruang Keluarga by Likha Interior
    Ad
  23. YN House, Interior Design:  Ruang Keluarga by dk.std.id
  24. CL house Siantar:  Ruang Keluarga by Lighthouse Architect Indonesia
  25. PRIVATE RESIDENTIAL @ NAVAPARK, BSD CITY, TANGERANG:  Ruang Keluarga by PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)
    Ad
  26. Interior Rumah Cutra Harmoni:  Ruang Keluarga by SEKALA Studio
  27. Rumah Ibu Siska:  Ruang Keluarga by SEKALA Studio
  28. TV Credenza:  Ruang Keluarga by Simply Arch.
  29. Living Room:  Ruang Keluarga by AIRE INTERIOR
  30. Living Room:  Ruang Keluarga by AIRE INTERIOR
  31. Living Room:  Ruang Keluarga by March Atelier
  32. Ruang Keluarga:  Ruang Keluarga by Exxo interior
    Ad
  33. Mr S House (Emerald Town House PIK):  Ruang Keluarga by JESSICA DESIGN STUDIO

Seperti apa interior ruang tamu modern?

Ruang tamu/keluarga dengan pengaruh gaya modern dari seluruh rumah memberikan suasana yang nyaman bagi keluarga untuk berkumpul. Interior yang cenderung berwarna cerah dan memanfaatkan pencahayaan alami dengan sempurna membuat ruang terasa lebih lapang sehingga wajar jika ada penekanan penting pada gaya dan peletakan furniturnya, juga pada pemiilhan aksesoris. Di homify anda bukan hanya akan menemukan berbagai gaya untuk ruang tamu/ruang keluarga modern, tapi berbagai gaya ruang tamu modern dari berbagai penjuru dunia.

Bagaimana cara mengkonsep ruang tamu modern untuk rumah saya?

Dalam konsep interior modern, anda dapat menciptakan berbagai macam ambiens tergantung dari warna dan tema yang anda gunakan. Ada cara tertentu untuk menekankan fungsionalitas, misalnya pada produk elektronik, penekanan warna atau pengaturan pencahayaan dalam ruang. Jika anda menginginkan warna yang lebih berani maka pilihlah satu saja, misalnya pada lantai dan dinding tetap bernuansa netral – atau sebaliknya. Anda dapat juga memilih untuk menempatkan furnitur yang berwarna-warni jika memang dirasa lebih sesuai dengan karakter anda.

Ruang tamu adalah ruang yang pertama dikunjungi ketika ada pendatang di luar anggota keluarga mengunjungi rumah, dan dimana anda akan menjamu mereka. Warna cerah atau berani (bold) biasanya menjadi kunci untuk menciptakan interior yang berkesan modern, Furnitur yang seadanya, cantik tapi tetap fungsional dan tak berlebihan menjadi kuncinya. Biasanya hanya ada fokus atau highlight pada satu atau dua elemen pada ruangan, dan sisanya dibiarkan relatif netral, karena mereka lebih ditujukan untuk membuat ruangan terasa lebih sejuk dan lega.

Untuk warna cat, pilihan klasiknya adalah warna putih untuk bagian interior. Namun tentu sangat mungkin untuk menggunakan warna lain seperti abu-abu atau bahkan yang lebih berani, seperti biru dongker. Namun jika anda tidak ingin terpaku pada satu palet warna saja, tentu anda dapat menggabungkannya. Misalnya gabungan biru dan abu-abu terang dapat menciptakan kesan modern yang menenangkan. Hitam dengan kombinasi warna lain seperti mint pun dapat menjadi variasi yang menciptakan kesan berbeda, tergantung kombinasi warna yang anda pilih.

Aksesoris seperti apa yang sebaiknya saya pilih untuk ruang tamu modern?

Secara umum interior di perkotaan modern didekorasi dengan benda-benda yang cantik dan sulit untuk dicocokkan satu sama lain, namun dapat memberikan kesan kuat untuk setiap sudut ruangan. Pilih satu desain yang mencolok dengan warna pastel, dan bukan sebuah furnitur yang berkesan terlalu formal. Misalnya pilih lampu berdiri yang unik atau ukiran yang sederhana dan monokrom agar tidak berkesan terlalu ramai. Kesan lapang dan bersih sangat penting ditekankan pada interior setiap ruang bergaya modern. Benda-benda lain yang fungsional namun juga dapat menjadi hiasan yang bisa anda tambahkan misalnya selimut, buku, bantal dengan sarung menarik, dsb. Jika ruangan tersebut masih terasa kaku seperti ruang kantor, maka itu pertanda bahwa ada yang harus anda tinjau dan perbaiki.

Untuk dinding anda dapat menggunakan stiker dinding atau kertas dinding berpola, yang dicocokkan dengan furnitur dan aksesoris di dalam ruangan. Pilihan klasik yang paling mudah ditemukan adalah kertas dinding bergaris. Hindari motif yang terlalu rumit seperti motif floral atau sesuatu yang artistik tapi membuat ruang terkesan penuh. Jika belum yakin motif kertas dinding apa yang ingin anda pilih, lebih baik dinding dibiarkan putih, menuliskan quote kesukaan anda, atau menempelkan stiker dinding sebagai aksen di salah satu sudut ruangan.

Langkah untuk Menciptakan Ruang Tamu Modern di Rumah

Jika anda seseorang yang suka membuat tiap ruang di rumah anda terasa lebih personal atau berkarakter, maka anda dapat menyimak tips arsitek interior kami tentang menata interior ruangan:

Mari bangun rencana interior ruangan secara spesifik. Anda dapat menggunakan data yang anda punya dengan melihat-lihat berbagai inspirasi yang sudah ada, misalnya dengan mengecek yang sudah ada di homify.

Mari pilih pencahayaan yang sesuai dengan keinginan anda. Pencahayaan yang lembut menciptakan suasana yang lebih nyaman dan berkesan lebih modern, sementara pencahayaan yang terang menciptakan kesan yang lebih hidup. Jangan lupa cocokkan desain lampu dengan interior ruangan yang lain.

Materi yang berkualitas baik untuk menonjolkan kesan urban dari ruang tamu modern adalah kaca. Meja kaca, lemari kaca, rak dinding, apapun furnitur berbahan kaca yang tidak memakan ruang atau lebih baik lagi menyatu dengan dinding dapat digunakan.

Sebelum memilih furnitur, mari pilih warna yang akan menjadi inti interior. Jika anda tidak ingin menciptakan gaya yang asal-asalan maka pilih palet warna yang dijadikan panduan. Jika anda belum yakin dalam memilih palet warna, maka pilihan yang teraman adalah hitam putih.

Arahkan posisi jendela dimana pencahayaan alami mendapat akses terbaik. Peran pencahayaan memang sangat penting dalam interior ruang modern, lebih besar dari peranan dekorasi.