Ruang studi/kantor : Ide desain interior, inspirasi & gambar

  1. PRIVATE RESIDENTIAL @ NAVAPARK, BSD CITY, TANGERANG:  Ruang Kerja by PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)
    Ad
  2. Studi Room & Library:  Ruang Kerja by CASA.ID ARCHITECTS
    Ad
  3. Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
    Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
  4. Cipaganti Studio House:  Ruang Kerja by INK DESIGN STUDIO
  5. Ping House - Library Area:  Ruang Kerja by w.interiorstudio
  6. Araya, Malang:  Ruang Kerja by AIRE INTERIOR
  7. Timber office:  Ruang Kerja by Braun Haus
  8. Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
    Butuh bantuan untuk proyek rumah anda?
  9. Classic Residential:  Ruang Kerja by CV Leilinor Architect
  10. Gallery West Apartment:  Ruang Kerja by Jati and Teak
    Ad
  11. Ruang Meeting:  Ruang Kerja by Vaastu Arsitektur Studio
  12. Ruang Meeting :  Ruang Kerja by Vaastu Arsitektur Studio
  13. Ruang Peneliti Senior:  Ruang Kerja by Vaastu Arsitektur Studio
  14. Ruang Keuangan:  Ruang Kerja by Vaastu Arsitektur Studio
  15. Ruang Keuangan:  Ruang Kerja by Vaastu Arsitektur Studio
  16. Ruang Peneliti Junior - Mushollah:  Ruang Kerja by Vaastu Arsitektur Studio
  17. Ruang Peneliti Junior:  Ruang Kerja by Vaastu Arsitektur Studio
  18. Ruang Peneliti Junior:  Ruang Kerja by Vaastu Arsitektur Studio
  19. Ruang Komisaris:  Ruang Kerja by Vaastu Arsitektur Studio
  20. Ruang Resepsionis:  Ruang Kerja by Vaastu Arsitektur Studio
  21. Meeting Room:  Ruang Kerja by Desain Konstruksi Arsitektur
  22. Attractive Corner:  Ruang Kerja by AIGI Architect + Associates
  23. Attractive Corner:  Ruang Kerja by AIGI Architect + Associates
  24. Shared Ambience:  Ruang Kerja by AIGI Architect + Associates
  25. Home Office:  Ruang Kerja by CV Leilinor Architect
  26. Barbershop:  Ruang Kerja by CV Leilinor Architect
  27. Barbershop:  Ruang Kerja by CV Leilinor Architect
  28. Barbershop:  Ruang Kerja by CV Leilinor Architect
  29. Library:  Ruang Kerja by INERRE Interior
  30. Library:  Ruang Kerja by INERRE Interior
  31. Office:  Ruang Kerja by INERRE Interior
  32. KEMENKES OFFICE:  Ruang Kerja by IFAL arch
  33. KEMENKES OFFICE:  Ruang Kerja by IFAL arch

Apa yang diperlukan untuk membangun kantor yang baik?

Kantor yang sempurna adalah ruang yang nyaman dan mudah digunakan untuk bekerja, tentunya dengan atmosfer yang mendukung. Jika anda memiliki ruang kosong di rumah maka anda dapat menggunakannya sebagai kantor, ruang studi atau ruang kerja. Ruangan ini membutuhkan atmosfer yang mendukung karena penggunanya sebaiknya dimungkinkan untuk dapat berkonstrasi semaksimal mungkin. Maka sebaiknya segala macam gangguan seperti suara dan hal lain yang dapat menginterupsi sebaiknya dapat diblokir dengan mudah.

Dimana saya bisa mendapatkan inspirasi desain kantor/ruang studi/ruang kerja?

Di homify anda akan dapat menemukan berbagai macam ide dan inspirasi yang tidak hanya mempesona namun juga kreatif dan inovatif. Tergantung dari gaya yang anda inginkan, anda dapat menyesuaikan dengan furnitur yang cocok, dekorasi dan elemen interior lainnya. Manfaatkan furnitur yang ada untuk menciptakan atmosfer yang kondusif untuk bekerja, misalnya pilih kursi yang nyaman dan sesuai tingginya untuk kenyamanan anda. Pada intinya, kenyamanan setiap elemen yang ada di dalam ruang tersebut harus maksimal agar anda juga dapat berkonsentrasi sepenuhnya. Dekorasi boleh asal tidak mengalihkan perhatian anda, sehingga sebaiknya tidak terlalu meriah. Vas bunga, akuarium, atau foto keluarga dapat menjadi pilihan anda. Pencahayaan sebaiknya seimbang sehingga terang namun tidak membuat mata anda letih setelah beberapa jam.

Warna cat dinding apa yang sebaiknya saya pilih untuk kantor/ruang studi?

Kami menyarankan warna yang cerah namun kalem, misalnya warna pastel. Warna yang terang akan memberikan efek relaksasi dan suasana bekerja yang nyaman. Jika anda mengaplikasikan warna cat gelap maka anda akan cenderung cepat lelah karena hal tersebut mengakibatkan aktifitas otak yang tidak diperlukan. Rak yang menempel di dinding juga akan membantu produktivitas kerja karena anda dapat mengorganisir benda-benda milik anda seperti dokumen dengan lebih baik. Jika anda menempatkan detail yang berlebihan seperti gambar yang terlalu apik atau chandelier maka anda akan mengubah kekondusifan ruang tersebut. Jika anda ingin kantor anda tidak terlalu membosankan maka anda dapat memilih alternatif lain, misalnya dengan wallpaper bergambar blur atau hanya siluet.

Lantai seperti apa yang sebaiknya digunakan untuk kantor?

Piilhan klasiknya, tentu adalah lantai kayu. Tujuannya adalah memberikan sentuhan interior yang wah tanpa menjadi berlebihan dan mengganggu konsentrasi kerja. Ubin juga merupakan pilihan yang baik, karena warna terang mendukung suasana yang nyaman dan memberikan kesan ruangan yang lebih lapang. Untuk pemanis anda dapat meletakkan karpet di tengah ruangan untuk membuat anda dapat meraih benda-benda disekitar ruang lebih cepat. Untuk menemukan kantor/ruang studi yang cocok untuk anda, mulailah dengan desain yang sederhana tapi efisien. Jika dirasa kurang maka baru pertimbangkan untuk menambah beberapa elemen, namun ingat jangan sampai menambahkan sesuatu yang justru akan mengurangi produktivitas anda.

Tips apa yang sebaiknya diaplikasikan untuk kantor/ruang studi?

Saat mendesain kantor/ruang studi, penting halnya untuk menyingkirkan segala kemungkinan gangguan dari ruangan lain di dalam rumah, terutama area sosial seperti ruang keluarga atau ruang makan. Misalnya, kursi yang ergonomis dan menunjang struktur tulang belakang anda penting agar anda tetap sehat dan nyaman saat bekerja dalam jangka panjang. Pintu dan jendela juga sebaiknya dapat menyuplai udara dan cahaya yang layak. Udara segar memberikan vitalitas lebih untuk bekerja. Sebaliknya, jaga elemen lain seperti korden dan karpet hingga minimal dan pilih bahan yang ringan serta warna yang cerah.

Furnitur apa yang sebaiknya saya pilih untuk kantor/ruang studi saya?

Hal terpenting yang perlu diingat saat mendekorasi kantor/ruang studi adalah hanya tempatkan benda yang anda perlukan. Jika anda sudah tidak menggunakannya dalam jangka waktu lama, sebaiknya langsung disingkirkan. Misalnya anda menempatkan meja besar untuk rapat, namun beberapa bulan terakhir sudah tidak digunakan karena anda lebih mudah berkomunikasi via telepon atau email tanpa harus bertemu secara fisik, maka pertimbangkan segera untuk menyingkirkan meja tersebut untuk menambah ruang dan mengoptimalkan produktifitas. Kroscek pula kebutuhan anda dengan furnitur lain yang masih berada di dalam ruang. Apakah sudah anda gunakan sesuai fungsinya? Apakah sudah maksimal?

Apa yang sebaiknya dilakukan jika kantor/ruang studi kecil/sempit?

Jika kantor/ruang studi anda berdimensi kecil, maka anda dapat mendekorasi ruangan tersebut dengan lebih mudah karena justru apa yang ada di dalam ruang tersebut hanya yang seperlunya saja. Usahakan meja anda selalu bersih, dinding dicat putih (atau setidaknya cerah), sehingga ruang terasa lebih lega. Dekorasi dinding dijaga monoton saja dan furnitur dijaga seminimal mungkin. Gunakan tempat penyimpanan pintar untuk menjaga kerapian ruang dengan lebih mudah. Jangan lupa kombinasikan pencahayaan alami dan pencahayaan lampu untuk kenyamanan anda. Lampu LED putih misalnya dapat menjadi alternatif yang baik. Jika masih menemukan jalan buntu atau tidak puas, anda selalu dapat berkonsultasi dengan ahli interior kami.