Ide desain & gambar lanskap taman gaya modern l homify Ide desain & gambar taman gaya modern

Ide desain & gambar taman gaya modern

  1. 25 Koleksi Desain Tukang Taman Surabaya Terindah Oleh Tukang Taman Surabaya - flamboyanasri Modern
  2. 25 Koleksi Desain Tukang Taman Surabaya Terindah Taman Modern Oleh Tukang Taman Surabaya - flamboyanasri Modern
  3. Butuh bantuan untuk taman anda?
  4. Desain Taman Untuk Halaman Luar Pagar Oleh Tukang Taman Surabaya - Tianggadha-art Modern Batu
  5. Desain Taman Untuk Halaman Luar Pagar Oleh Tukang Taman Surabaya - Tianggadha-art Modern Batu
  6. 25 Koleksi Desain Tukang Taman Surabaya Terindah Oleh Tukang Taman Surabaya - flamboyanasri Modern
  7. PRIVATE RESIDENTIAL @ NAVAPARK, BSD CITY, TANGERANG Taman Modern Oleh PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI) Modern
  8. Butuh bantuan untuk taman anda?
  9. Slope House Sowi Gunung 2.0 Oleh GUBAH RUANG studio Modern Kayu Lapis
  10. Arsitek Taman Surabaya Oleh Tukang Taman Surabaya - Tianggadha-art Modern Batu
  11. Arsitek Taman Surabaya Oleh Tukang Taman Surabaya - Tianggadha-art Modern Batu
  12. Arsitek Taman Surabaya Oleh Tukang Taman Surabaya - Tianggadha-art Modern Batu
  13. G House Taman Modern Oleh Atelier Ara Modern
  14. 25 Koleksi Desain Tukang Taman Surabaya Terindah Oleh Tukang Taman Surabaya - flamboyanasri Modern
  15. 25 Koleksi Desain Tukang Taman Surabaya Terindah Oleh Tukang Taman Surabaya - flamboyanasri Modern
  16. 25 Koleksi Desain Tukang Taman Surabaya Terindah Taman Modern Oleh Tukang Taman Surabaya - flamboyanasri Modern
  17. Tukang Taman Surabaya Barat - Taman Minimalis Modern Oleh Tukang Taman Surabaya - flamboyanasri Modern
  18. Tukang Taman Surabaya Barat - Taman Minimalis Modern Oleh Tukang Taman Surabaya - flamboyanasri Modern
  19. Tukang Taman Surabaya Barat - Taman Minimalis Modern Oleh Tukang Taman Surabaya - flamboyanasri Modern
  20. Tukang Taman Surabaya Barat - Taman Minimalis Modern Oleh Tukang Taman Surabaya - flamboyanasri Modern
  21. Tukang Taman Surabaya Barat - Taman Minimalis Modern Oleh Tukang Taman Surabaya - flamboyanasri Modern
  22. Tukang Taman Surabaya Barat - Taman Minimalis Modern Oleh Tukang Taman Surabaya - flamboyanasri Modern
  23. Tukang Taman Surabaya Barat - Taman Minimalis Modern Oleh Tukang Taman Surabaya - flamboyanasri Modern
  24. Tukang taman Surabaya -proyek Rumah tinggal Oleh Tukang Taman Surabaya - Tianggadha-art Modern Batu
  25. Tukang taman Surabaya -proyek Rumah tinggal Oleh Tukang Taman Surabaya - Tianggadha-art Modern Batu
  26. rumah di pasir jaya Taman Modern Oleh daun architect Modern
  27. pilih layanan lokasi menurut kota Taman Modern Oleh taman Modern
  28. Roof Garden Oleh Alam Asri Landscape Modern Kayu Wood effect
  29. Roof Garden Oleh Alam Asri Landscape Modern Kayu Wood effect
  30. Taman Rumah Surabaya Taman Modern Oleh Alam Asri Landscape Modern Batu
  31. Desain Taman Untuk Halaman Luar Pagar Taman Modern Oleh Tukang Taman Surabaya - Tianggadha-art Modern Bambu Green
  32. Desain Taman Untuk Halaman Luar Pagar Oleh Tukang Taman Surabaya - Tianggadha-art Modern Batu
  33. Desain Taman Untuk Halaman Luar Pagar Oleh Tukang Taman Surabaya - Tianggadha-art Modern Batu

Apa kriteria taman modern yang baik?

Tidak banyak kalangan umum yang tahu, bahwa taman yang baik juga meningkatkan nilai properti secara keseluruhan. Tren yang sedang naik daun saat ini misalnya area yang disemen untuk memberikan sentuhan halus yang berkesan lebih natural. Tergantung dari area yang tersedia, taman yang modern dapat memberikan berbagai macam fungsi berbeda: mulai dari melengkapi tampilan fasad hingga area santai. Tentu hal ini tergantung dari kondisi tanah dan kebutuhan anda.

Apa kelebihan fungsi taman modern?

Sama seperti ruangan lain di rumah modern, taman modern dapat menjadi sesuatu yang sangat personal bagi pemiliknya, begitu pula sebagai refleksi dari si empunya rumah. Untuk menonjolkan karakter tersebut, bentuk geometris seringkali digunakan, namun penting halnya untuk merencanakan secara matang sebelum memulai proyek anda. Tentukan hal yang anda ingin jadikan prioritas: efek menenangkan, sejuk, atau artistik?

Seiring semakin berkembangnya tren untuk menciptakan area ramah lingkungan, begitu halnya dengan taman modern. Misalnya ketimbang membuat area paving yang besar, semakin banyak orang yang justru memilih vegetasi. Mungkin hasilnya tidak nampak super spektakuler, namun hal ini lebih mendukung untuk aliran air dalam tanah. Pilihan lainnya adalah menggunakan materi daur ulang. Meski terdengar sepele, hal ini sebetulnya membantu anda untuk memiliki koneksi lebih dalam dengan alam sekitar, sehingga anda pun dapat mendapatkan efek relaksasi lebih. Anda pun dapat bermain dengan ketinggian tanah, untuk mendapatkan aksen yang berkarakter tanpa banyak usaha.

Bagaimana cara membuat taman modern yang fungsional?

Perhitungkan ruangan yang ada, termasuk kebutuhan anda secara spesifik kemudian perhatikan konfigurasi taman yang ada. Perkirakan bagaimana area taman akan terbagi, bagian mana yang akan lebih banyak terkena cahaya di siang hari. Selain itu pertimbangkan juga apakah anda ingin membuat area bermain anak, kolam, air mancur atau lainnya. Di daerah yang lebih ramai tentu privasi merupakan faktor yang lebih penting, jadi sebaiknya juga jangan dilupakan. Area taman secara keseluruhan harus harmonis dengan area sekitarnya, ada banyak aksesoris yang bisa anda letakkan: mulai dari kursi taman, pergola, hammock, dsb.

Taman yang didesain dengan baik akan tahan cuaca, dalam iklim apapun. Karena itu penting adanya untuk mempertimbangkan dengan matang ukuran dan struktur taman anda untuk mencapai hasil tersebut. Struktur yang seimbang dapat dicapai dengan penanaman strategis. Saat memilih pohon dan semak, perhitungkan kedepan. Setinggi apa pohon atau semak akan tumbuh dalam sekian bulan atau tahun mendatang, berapa bujet dan usaha yang diperlukan untuk merawat, dsb.

Bagaimana cara mendekorasi taman modern yang baik?

Area menanam yang memiliki unsur kayu dapat dicat abu-abu, biru atau bahkan hitam. Hal ini dapat memberikan bentuk atau karakter tersendiri karena kontras dengan tanaman yang ada. Jika anda memiliki furnitur di luar ruangan, anda dapat mencocokkan linen yang ada dengan elemen dekoratif dari dalam rumah. Ciptakan titik pusat di dalam taman, yang menjadi pusat perhatian dan dapat memberikan aksen, seperti jenis tanaman tertentu, atau fitur lainnya seperti air mancur. Patung juga dapat menjadi pilihan mudah untuk memberikan sentuhan lebih personal.

Ingatlah bahwa sentuhan sekecil apapun dapat memberikan perbedaan besar, seperti efek relaksasi yang jauh lebih baik. Misalnya foto dengan pigura tahan air dapat tampak menarik, namun juga memberikan penekanan bahwa ruang tersebut memiliki fungsi relaksasi, sama halnya dengan ruang tamu atau ruang keluarga. Hal lain yang bisa ditambahkan misalnya vas bunga, pencahayaan yang baik juga dapat menjadi faktor penentu, tergantung bagaimana segala elemen tersebut melengkapi satu sama lain.

Furnitur apa yang dapat saya gunakan di taman modern?

Terdapat banyak variasi furnitur yang dapat digunakan dalam taman modern. Meja metal dan kursi plastik praktis tapi kurang sesuai untuk bersantai karena kurang nyaman. Patokan taman modern sebetulnya cukup mudah, seperti yang disebutkan diatas: dibuat memiliki kesan sedekat mungkin dengan ruang tamu atau ruang keluarga. Fungsinya adalah membuat anda dan tamu, atau siapapun yang berada di rumah anda merasa nyaman dan terjamah. Untuk itu tempat duduk perlu diperhatikan kenyamanannya, tinggi meja perlu disesuaikan dengan tinggi kursi, dsb. Untuk menambahkan sentuhan warna lebih, anda dapat menambahkan bantal dengan sarung bermotif atau bertekstur. Hal lain yang dapat anda coba terutama jika anda memiliki luas yang cukup memadai, anda dapat menggunakannya sekaligus untuk area makan luar ruangan yang nyaman. Jika anda masih belum yakin, tentu banyak tenaga ahli di homify yang akan dapat membantu anda. Banyak pula ide taman modern yang praktis untuk anda buat sendiri di rumah.

Bagaimana cara memilih tanaman yang tepat untuk taman modern?

Saat memilih tanaman untuk taman, penting halnya mempertimbangkan luas tanah yang ada. Pilih tanaman bukan hanya yang cocok dengan iklim kota tempat tinggal anda, namun juga yang mudah dirawat secara jangka panjang. Sebagai variasi, anda dapat memilih bukan hanya tanaman hias tapi juga tanaman yang menghasilkan bahan pangan, buah atau tanaman bumbu. Jika anda tinggal di tempat yang cuacanya relatif bersahabat, anda dapat menanam tanaman bunga yang dapat menarik serangga cantik seperti kupu-kupu dan lebah. Namun jangan lupa perhitungkan kemudahan irigasi agar tanaman tetap tumbuh dengan subur. Hindari menanam pohon persis di sebelah rumah karena jika tumbuh terlalu tinggi, dapat merusak properti anda di masa mendatang.